Sukses


Erik ten Hag: Jangan Buru-buru Bandingkan Garnacho dengan Ronaldo dan Rooney

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, langsung mengirim pesan penting kepada Alejandro Garnacho setelah gol saltonya ke gawang Everton pada Liga Inggris 2023/2024, Minggu (27/11/2023). Gol itu membuka kemenangan 3-0 Setan Merah di Goodison Park. 

Ten Hag yakin Garnacho bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, ia meminta fans agar berhati-hati, jangan langsung membandingkan Garnacho dengan dua penyerang legendaris MU, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Garnacho mencetak gol pembuka Setan Merah saat mereka mengalahkan Everton, yang prosesnya indah melalui tendangan salto atau overhead kick.

Tentu saja, gol tersebut disamakan dengan aksi Rooney yang mengesankan saat melawan rival sekota Manchester City pada 2011. Ronaldo juga mencetak gol serupa untuk Real Madrid melawan Juventus pada tahun 2018.

Setelah mencetak gol ajaibnya, Alejandro Garnacho juga meniru selebrasi 'Siu' Ronaldo. Namun, Ten Hag mendesak para penggemar dan pakar tidak membandingkan pemain berusia 19 tahun itu dengan dua pemain terhebat yang pernah membela MU.  

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Ten Hag

“Jangan bandingkan, menurut saya itu tidak benar,” ujar Ten Hag dalam konferensi pers setelah pertandingan.

“Mereka semua punya identitas masing-masing. Tapi agar Garnacho bisa mencapai titik itu, masih banyak hal yang harus dia capai, dia harus bekerja sangat keras."

“Dia harus melakukannya secara konsisten dan sejauh ini dia belum melakukannya. Tapi dia pasti punya potensi tinggi untuk melakukan beberapa hal luar biasa, ini bukan pertama kalinya kami melihat ini," imbuh Ten Hag. 

 

 

3 dari 5 halaman

Harus Bekerja Keras

Ten Hag mengatakan Garnacho harus berjuang keras untuk menjadi pemain sekaliber Ronaldo dan Rooney. 

“Kami sudah sering melihat tanda-tanda, tapi jika ingin menjadi pemain seperti Rooney atau Ronaldo, Anda harus mencetak 20, 25 gol di Premier League setiap musimnya," tutur Ten Hag. 

Itu tidak mudah untuk didapat, Anda harus bekerja keras, Anda harus melakukannya."

"Masih banyak yang akan terjadi. Tapi potensi, dia punya itu. Itu adalah gol yang fantastis. Di musim ini, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, tapi mungkin itu sudah menjadi gol terbaik musim ini," sambung pelatih asal Belanda itu. 

 

4 dari 5 halaman

Rekor Garnacho

Gol salto Alejandro Garnacho ke gawang Everton bukan hanya menjadi kunci pembuka kemenangan MU di Goodison Park. Itu juga membawa Garnacho membukukan rekor baru. 

Menurut Opta, pada usia 19 tahun 148 hari, Alejandro Garnacho menjadi pemain termuda MU yang mencetak gol ke gawang Everton di Goodison Park di Premier League. Ia mengungguli Wayne Rooney (19 tahun, 293 hari pada Agustus 2005). 

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer