Sukses


Liga Inggris: MU Pantau Timo Werner, Siap Bungkus Sang Juru Gedor RB Leipzig pada Januari 2024

Bola.com, Jakarta - Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Manchester United (MU) sedang mengawasi situasi Timo Werner di RB Leipzig. Ia juga mengungkap rencana transfer terhadap striker tersebut pada Januari 2024.

Timo Werner kembali ke RB Leipzig pada musim panas 2022 dengan harga £16 juta setelah dua musim di Chelsea, yang mengontraknya dari tim Bundesliga itu dengan harga £47 juta.

Pemain Timnas Jerman itu mencetak 16 gol dalam 40 penampilan musim lalu, namun ia kesulitan mendapatkan peluang di musim ini, hanya bermain sebagai starter dua kali dari 12 pertandingan liga, dan mencetak dua gol.

Awal bulan ini Crystal Palace, West Ham dan Fulham diklaim tertarik untuk merekrut Werner, sebelum pakar transfer Jerman Florian Plettenberg mengungkapkan bahwa MU telah membuat 'permintaan' yang mengejutkan untuk pemain berusia 27 tahun itu.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masuk Wishlist

Plettenburg mengklaim Werner masuk daftar transfer Erik ten Hag, yang ingin meningkatkan serangannya, dan bahwa transfer tersebut adalah prioritas. Kebetulan, Werner juga dikabarkan tidak puas di Leipzig.

Plettenberg, biar bagaimanapun, menganggap transfer musim panas lebih mungkin terjadi dibandingkan transfer musim dingin, dan Sky Germany kemudian mengklaim 'preferensi' Werner adalah bertahan di RB Leipzig.

Namun klaim tersebut bertentangan dengan apa yang didengar Romano mengenai selentingan tersebut. Romano mengatakan Werner memang bisa meninggalkan tim Bundesliga pada bulan Januari karena “tidak bahagia di klub”.

 

3 dari 3 halaman

Tergantung Jim Ratcliffe

Dia juga mengatakan bahwa setiap kepindahan MU untuk Werner akan bergantung pada Sir Jim Ratcliffe, yang akan mengambil alih semua operasi sepak bola di Old Trafford setelah kesepakatannya untuk membeli 25 persen saham di klub tersebut selesai.

“Situasinya kurang jelas dengan Timo Werner, meskipun sepengetahuan saya MU telah meminta untuk selalu mendapat informasi mengenai situasinya karena ada kemungkinan dia akan meninggalkan RB Leipzig pada Januari ini setelah merasa tidak bahagia di klub,” kata Romano.

“Masih belum ada kemajuan pada tahap ini, dan sekali lagi direktur baru di Old Trafford akan menjadi kunci untuk melihat bagaimana kesepakatan ini berkembang, atau apakah mereka akan mengejarnya.”

Sumber: Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer