Sukses


Liga Inggris: Hati-Hati Erik ten Hag! Salah Memperlakukan Raphael Varane dan Casemiro Bisa Berakibat Fatal untuk MU

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, diminta berhati-hati dalam memperlakukan dua pemain The Red Devils yang diboyong dari Real Madrid, Raphael Varane dan Casemiro. Andai salah mengambil keputusan, keduanya bisa jadi masalah di ruang ganti MU.

Raphael Varane bergabung bersama MU pada musim 2021/2022. Sementara Casemiro datang satu musim kemudian. Keduanya berlabuh di Old Trafford setelah meraih banyak trofi juara bersama Real Madrid.

Hanya saja, sejak bergabung bersama MU, performa kedua pemain dinilai belum mencapai terbaik. Keduanya belum mampu tampil konsisten seperti ketika berseragam Real Madrid.

Pada musim 2023/2024, semua menjadi lebih pelik. Casemiro dan Raphael Varane makin sering absen membela MU. Bukan hanya karena cedera atau sanksi, tetapi dicadangkan. Erik ten Hag pun disarankan untuk berhati-hati.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Potensi Jadi Masalah di Ruang Ganti

Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha, memberikan peringatan penting kepada Erik ten Hag. Menurut mantan pemain asal Prancis itu, ada risiko yang cukup besar jika Erik ten Hag terus mencadangkan Raphael Varane dan Casemiro.

Erik ten Hag bisa membuat ketakutan di ruang ganti MU. Dengan reputasi yang dibangun, pemain sekelas Raphael Varane dan Casemiro saja bisa dicadangkan.

"Erik ten Hag mungkin sedang memberikan pesan kuat kepada pemain lain bahwa jika Varane atau Casemiro dijatuhkan, maka siapa pun bisa dijatuhkan," ujar Louis Saha dikutip dari Mirror.

3 dari 5 halaman

Hati-Hati, Erik ten Hag!

Louis Saha menjelaskan ada dua sudut pandang untuk melihat kebijakan Erik ten Hag itu. Pertama, sudut padang positif, yakni Erik ten Hag bersikap adil. Dia tidak pandang bulu dalam menentukan starting XI MU.

Namun, ada juga sudut pandang negatif dari kebijakan itu. Casemiro dan Varane pasti punya pengaruh di ruang ganti dan itu bisa jadi 'bara dalam sekam' di ruang ganti. Mereka bisa membuat gejolak jika merasa diperlakukan kurang layak.

"Anda harus memberi lebih banyak rasa hormat kepada para pemain tersebut karena mereka tidak bergabung dengan United untuk duduk di bangku cadangan," sambung Louis Saha.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 1/12/2023)

 
4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer