Sukses


6 Fakta Menarik Jelang Duel Newcastle United Vs MU di Liga Inggris: Tim Setan Merah Dibayangi Tren Buruk

Bola.com, Newcastle - Manchester United akan melawat ke markas Newcastle United di St. James' Park, Newcastle pada laga pekan ke-14 Premier League, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB. Melakoni duel ini, MU dibayangi tren buruk.

Tim Setan Merah gagal meraih kemenangan pada laga terakhir di Liga Champions. Bertandang ke markas Galatasaray, Rams Global Stadium, Istanbul, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB, Manchester United harus puas bermain imbang 3-3.

MU bertekad melupakan hasil kurang oke tersebut ketika berhadapan dengan Newcastle United. The Red Devils berambisi memetik tiga poin, sekaligus meraih empat kemenangan secara beruntun di Premier League musim ini.

Andai mampu mengalahkan The Magpies, Manchester United bakal semakin mendekat ke peringkat empat klasemen atau batas akhir zona Liga Champions. Saat ini, MU berada di peringkat keenam dengan 24 poin, tertinggal empat angka dari Aston Villa di urutan keempat.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Akan Mudah

Namun, Manchester United diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Newcastle United. Sebab, Newcastle memiliki catatan impresif saat bertanding di kandang sendiri pada ajang Premier League.

The Magpies tercatat mampu menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir Premier League yang dihelat di St. James' Park. Mereka juga mampu mendulang 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Manchester United juga dibayangi sejumlah catatan buruk dalam lawatannya ke markas Newcastle United. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

3 dari 5 halaman

Data dan Fakta

1. Newcastle United berhasil membungkam MU dengan skor 2-0 pada April lalu. Namun, mereka belum pernah meraih kemenangan beruntun kontra Manchester United di liga, sejak Oktober 1972.

2. Manchester United tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir melawan Newcastle United di Premier League (2 imbang; 1 kalah). Padahal sebelumnya, mereka berhasil meraih enam kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir kontra Newcastle.

3. Terakhir kali MU tanpa kemenangan dalam empat laga secara beruntun melawan Newcastle United di liga, terjadi pada April 1987 sampai November 1988 (2 imbang; 2 kalah).

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta

4. Berhasil meraih kemenangan 2-0 di Premier League pada April 2023 dan 3-0 di Carabao Cup pada November 2023, Newcastle United berpeluang untuk pertama kalinya meraih tiga kemenangan beruntun melawan Manchester United diseluruh ajang. Terakhir kali catatan serupa terjadi pada Januari 1922.

5. Newcastle United berhasil menorehkan clean sheet dalam dua laga terakhir melawan Tim Setan Merah di Premier League. Jika sukses mencatatkan tiga pertandingan tanpa kebobolan secara beruntun kontra MU, Newcastle mengulangi pencapaian pada November 1987.

6. Lima kemenangan terakhir Newcastle United atas Manchester United di Premier League selalu tak kebobolan. Sejak menang dengan skor 4-3 di St James' Park pada September 2001, The Magpies tak pernah menang dalam 30 laga secara beruntun kontra MU dan selalu kebobolan (5 imbang; 25 kalah).

Sumber: Opta

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer