Sukses


Performa Makin Menjanjikan, Arsenal Diyakini Bakal Juara Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Performa Arsenal di Premier League musim ini semakin menjanjikan. Jika terus memperlihatkan performa impresif, The Gunners diyakini bakal meraih trofi juara liga pada akhir musim 2023/2024.

Tim Meriam London baru saja menjalani pertandingan kontra Wolverhamptons Wanderers pada laga pekan ke-14 Premier League, Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Arsenal tampil percaya diri.

Anak asuh Mikel Arteta tersebut menorehkan 56,4 persen penguasaan bola, berbanding 43,6 persen milik Wolverhampton. Arsenal juga melepaskan 19 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, The Wolves hanya memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan. Bermain dominan, Arsenal akhirnya berhasil membungkam Wolverhampton dengan skor 2-1.

Sepasang gol kemenangan Arsenal disarangkan Bukayo Saka pada menit ke-6 dan Martin Odegaard menit ke-13. Adapun gol tunggal Wolverhampton dicetak Matheus Cunha pada menit ke-86.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nyaman di Puncak Klasemen

Berkat kemenangan atas Wolverhampton Wanderers, Arsenal masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 33. Mereka unggul hingga empat poin atas Manchester City di urutan kedua.

Namun, Man City masih memiliki kans untuk memangkas jarak dari Arsenal. The Citizens baru akan menjalani laga kontra Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Minggu (3/12/2023) malam WIB.

"Performa musim ini cukup bagus, apalagi ada Declan Rice di lini tengah," ujar Gani Mustofa, Brand Manager Renovit, dalam acara Roaring Night Nobar Arsenal versus Wolverhampton Wanderers di Pasren Asthana, Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu malam.

"Nah ini sekarang ada di puncak, harusnya bisa tetap mempertahankan di puncak jangan sampai tergelincir seperti musim lalu yang disalip Manchester City. Semoga Arsenal bisa juara musim ini," sambung Gani yang juga seorang Gooners tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Menjanjikan

Sementara itu, Atta Sudoni yang merupakan satu di antara anggota Arsenal Indonesia Supporter (AIS) mengaku senang dengan penampilan tim kesayangannya. Atta menilai, penampilan The Gunners pada musim ini jauh lebih menjanjikan dibandingkan musim lalu.

"Sejauh ini penampilan Arsenal menjanjikan, apalagi dengan skuad yang lebih kuat lagi dibandingkan musim sebelumnya. Permainannya juga lebih cair. Dari kacamata fans cukup optimistis Arsenal bisa juara," ucap Atta.

"Terutama adanya perbedaaan skuad musim lalu dengan musim sekarang jauh lebih baik. Taktiknya Arteta juga lebih berkembang dan semakin matang, tidak hanya mengejar banyak gol dan bermain cantik, karena yang terpenting adalah meraih kemenangan," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer