Sukses


Liga Inggris: Proses Pembelian MU oleh Sir Jim Ratcliffe Tuntas Sebelum Hari Natal

Bola.com, Jakarta - Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe dilaporkan berharap pembelian 25% Manchester United (MU) akan selesai sebelum Hari Natal.

Pengumuman mengenai kedatangan pria berusia 71 tahun itu sebagai pemegang saham minoritas MU sedianya diperkirakan akan dilakukan pada jeda internasional bulan November, namun ada penundaan karena sifat kesepakatan yang rumit.

Menurut The Mirror, prosesnya kini mencapai tahap akhir, dan Sir Jim Ratcliffe berharap dia bisa mengambil alih operasional sepak bola di Old Trafford sebelum Natal.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bocoran Jajaran Manajemen MU

Laporan tersebut mengklaim bahwa direktur INEOS Sir Dave Brailsford akan pindah ke MU, dan dia akan memainkan peran utama dalam perubahan yang akan dilakukan pada departemen olahraga.

Kepergian Richard Arnold sebagai CEO telah dikonfirmasi, dan Jean-Claude Blanc diperkirakan akan menduduki posisi tersebut setelah kesepakatan Ratcliffe diumumkan.

Ratcliffe dilaporkan akan mengikuti saran dari mantan manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson dalam hal merombak sisi bisnis sepak bola.

 

3 dari 4 halaman

Diminati Konsorsium Qatar

Pada satu tahap, tampaknya Syekh Jassim bin Hamad Al Thani akan menyelesaikan pengambilalihan 100% Man United dari keluarga Glazer.

Namun, bankir Qatar baru-baru ini menarik tawarannya karena rasa frustrasinya dalam berurusan dengan keluarga Glazer, yang pada November lalu memberi isyarat bahwa mereka terbuka untuk mendiskusikan potensi penjualan klub tersebut.

Ratcliffe awalnya mendapat 25%, namun dapat dipahami bahwa pihak Inggris ingin menyelesaikan pengambilalihan secara besar-besaran di tahun-tahun mendatang.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer