Sukses


Momen Harry Maguire Gagalkan Gol Antony Saat MU Kandas dari Newcastle di Liga Inggris: Harusnya Enggak Kalah Nih

Bola.com, Jakarta - Erik Ten Hag mengeluhkan Manchester United (MU) seharusnya layak untuk setidaknya mendapatkan satu poin ketika dikalahkan Newcastle 0-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 hari Minggu (03/12/2023) dini hari WIB.

Erik Ten Hag turut menyebut momen gol MU yang dianulir wasit karena offside. Gol yang dimaksud terjadi pada menit ke-88.

Antony melepas tendangan first time usai menerima passing sundulan dari Harry Maguire. Tendangan kaki kiri Antony masuk ke gawang Newcastle.

Sayang sebelum bola masuk, tendangan Antony mengenai tubuh Harry Maguire yang berada di posisi offside.

MU pun harus menerima hasil akhir, kalah dari Newcastle lewat gol semata wayang dari Anthony Gardon. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Level Terbaik MU

Usai pertandingan, Harry Maguire mengakui MU tidak tampil pada level terbaik ketika dikalahkan Newcastle. 

"Para pemain kecewa. Saya rasa kami tidak bermain sesuai dengan level kami. Ini merupakan pekan yang sulit: tiga pertandingan tandang dalam enam hari - tetapi kami tidak menggunakan itu sebagai alasan," tegas Maguire. 

"Kami tidak bermain cukup baik, terutama di babak pertama. Kami berkembang di babak kedua dan mungkin seharusnya bisa meraih poin." 

"Kami memberikan banyak tekanan kepada mereka dalam 10 atau 15 menit terakhir tetapi itu tidak cukup dan, pada akhirnya, Anda harus mengatakan bahwa Newcastle pantas mendapatkannya," tambahnya. 

 

 

3 dari 5 halaman

Komentar Erik Ten Hag

Seperti Harry Maguire, Erik Ten Hag turut membuat pengakuan bahwa Newcastle memang lebih layak meraih kemenangan. 

"Kami harus memberikan pujian kepada Newcastle. Mereka bermain lebih baik dari kami malam ini. Kami memulai laga dengan baik, kami memiliki peluang bagus dari Alejandro Garnacho," ujar Ten Hag mengutip situs MU. 

"Namun kemudian, dalam jangka waktu yang lama, Newcastle tampil lebih baik dari kami. Kami tertinggal 0-1, namun, sejujurnya, di akhir pertandingan, kami bangkit dan memiliki beberapa peluang bagus." 

"Sergio Reguilon memiliki peluang bagus, kemudian ada gol offside, jadi kami bisa melawan tetapi harusnya kami harus melakukan ini sepanjang pertandingan," tambahnya. 

4 dari 5 halaman

Butuh Menyerang dengan Baik

Lebih lanjut Erik Ten Hag mengatakan sejatinya MU memperlihatkan bisa bertahan dengan baik saat melawan Newcastle. 

Namun ia menegaskan untuk memenangkan pertandingan, timnya harus mendominasi penguasaan bola. 

"Bisa dibilang kami bertahan dengan cukup baik, namun saya lebih memilih permainan menjauh dari garis pertahanan kami," kata Erik Ten Hag. 

"Saya lebih suka menguasai bola, bermain di daerah pertahanan mereka. Kami memiliki beberapa momen di mana kami dapat membuat skema permainan yang bagus, tetapi itu tidak cukup." 

"Kami seharusnya bisa lebih dominan dalam permainan," tambahnya. Kekalahan ini membuat MU terbenam ke urutan tujuh klasemen sementara Liga Inggris. 

Sumber: MU 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer