Sukses


Alan Shearer Ikut Kritisi Permainan MU Setelah Dibekuk Newcastle di Liga Inggris: Tak Punya Karakter!

Bola.com, Manchester - Striker legendaris Liga Inggris, Alan Shearer ikut mempertanyakan sikap para pemain Manchester United (MU) setelah kekalahan mereka di markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

MU kalah 0-1 dari tuan rumah Newcastle pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion St James Park, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB. Gol Tunggal The Magpies dicetak oleh Anthony Gordon.

Eks pemain Everton tersebut menceploskan bola ke gawang Man United di menit ke-55. Dengan hasil ini, Newcastle melangkahi Man United di papan klasemen sementara.

Newcastle naik ke posisi 5 dengan 26 poin, sedangkan MU turun ke posisi 7 dengan 24 poin. Bagi Alan Shearer, kekalahan yang diderita MU sangat memprihatinkan, dan dianggap tak memiliki karakter kuat.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Newcastle Jauh Lebih Baik

Berbicara di Match of the Day BBC, Shearer mengatakan bahwa Setan Merah tidak memiliki 'karakter' untuk memimpin timnya melewati masa-masa sulit.

“Newcastle benar-benar menggempur Man United di area yang luas. Kieran] Trippier dan Livramento tampil sensasional melawan Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot,” beber Shearer dikutip dari Daily Mail.

“Dalam pertahanan mereka, mereka tidak mendapat bantuan apa pun dari Alejandro Garnacho dan Marcus Rashford.”

3 dari 5 halaman

Layak Kalah

Shearer menambahkan, Newcastle memang layak untuk menang atas MU. Bahkan menurut Shearer, Newcastle seharusnya bsa menang telak.

“Newcastle menciptakan begitu banyak peluang dan mereka seharusnya bisa mencetak banyak gol. Bagi saya, ada terlalu banyak telur buruk di tim Man United. Terlalu banyak sikap buruk,” lanjutnya.

'Tidak apa-apa ketika segala sesuatunya berjalan baik bagi Anda, Anda bisa menguasai bola, bermain dan mengangkat kepala ketika segala sesuatunya bagus dan cerah.”

'Ketika hal itu tidak berjalan sesuai keinginan Anda, ketika Anda sedikit lelah dan Anda harus menyingsingkan lengan baju, tidak ada cukup karakter dalam tim itu.”

4 dari 5 halaman

Mulai Goyah?

Sementara mantan pemain Newcastle, Jermaine Jenas menyebut bahwa skuad MU mulai goyah, dengan terlihat pemain tampak tidak menyukai taktik dari Erik ten Hag.

'Saya pribadi ada tanda-tanda bahwa ada beberapa pemain yang tidak senang dengan taktik yang diterapkan atau tidak senang dengan posisi mereka di lapangan,” ujarnya kepada TNT Sports.

“Bahasa tubuh sebuah tim terkadang memberi tahu Anda banyak hal dan ada beberapa dari mereka yang mengirimkan pesan kepada manajer,” jelasnya

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer