Sukses


Liga Inggris: Sukses Membesarkan Julian Alvarez, Man City Bidik Claudio Echeverri yang Cemerlang di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Setelah sukses mengembangkan talenta Julian Alvarez yang didatangkan sejak musim lalu, Manchester City kini dikabarkan tertarik untuk mendatangkan satu pemain muda asal Argentina lainnya, Claudio Echeverri.

Claudio Echeverri adalah pemain yang bersinar bersama Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia. Pemain muda ini mengemas lima gol untuk mengantar timnya sampai di semifinal.

Manchester City dan Pep Guardiola memang terkenal sangat menyukai talenta muda. Setelah memiliki talenta muda asal Argentina, Julian Alvarez, Man City juga ingin mendatangkan Claudio Echeverri.

Man City memang memiliki sejarah yang bagus dalam akuisisi pemain asal Argentina, di mana Julian Alvarez merupakan contoh terbaru.

Pengaruh kehadiran Alvarez di Man City tidak bisa dibantah, dan bukan hal yang mengejutkan jika Man City ingin meraih kesuksesan lagi bersama Claudio Echeverri.

2 dari 6 halaman

Performa Apik di Piala Dunia U-17

Performa pemain muda milik River Plate selama membela Timnas Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia memang menarik perhatian banyak klub Eropa.

Hattrick yang dicetaknya ke gawang Brasil di perempat final membuat klub Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona pun meliriknya.

Meski jarang dimainkan oleh River Plate, potensi yang dimiliki Claudio Echeverri jelas terlihat. Hattrick ke gawang Brasil memperlihatkan seberapa besar bakat yang dimilikinya.

Dengan sebuah klausul pembelian yang disiapkan River Plate, harganya akan sangat tinggi.

3 dari 6 halaman

Ikuti Jejak Julian Alvarez

Petualangan Julian Alvarez di Man City terukti menjadi cetak biru bagi langkah potensial Claudio Echeverri.

Mencetak 25 gol dalam 69 penampilan membuat Julian Alvarez menjadi bagian penting dalam keberhasilan Man City meraih treble pada musim lalu.

Julian Alvares memang sudah menjadi sosok yang penting di dalam tim asuhan Pep Guardiola. Adaptasinya yang mulus ke dalam tim memperlihatkan pentingnya berinvestasi terhadap pemain muda yang tepat.

4 dari 6 halaman

Sentuhan Midas Ala Guardiola

Kemampuan Pep Guardiola dalam mengembangkan pemain sudah diketahui. Pujian yang dilontarkannya untuk kemampuan dan etos kerja Julian Alvarez menegaskan ada peran darinya dalam pengembangan sang pemain.

Pada September lalu, Pep Guardiola menyoroti perkembangan Alvarez dan lingkungan yang sama menanti Echeverri jika ia datang.

Kesimpulannya, ketertarikan Man City terhadap Echeverri adalah bukti komitmen mereka terhadap pemain muda dan strategi yang jelas dalam membangun masa depan.

Seperti dilansir Daily Mirror, Claudio Echeverri bisa menjadi permata berikutnya yang muncul dari Aagentina dan bersinar di Premier League. Dengan bimbingan Guardiola dan rekam jejak klub, tidak aka nada batasan bagi pemain muda berbakat ini.

Sumber: Daily Mirror, EPL Index

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer