Sukses


6 Pemain MU yang Pernah Bertengkar dengan Erik ten Hag, Terbaru Anthony Martial

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sudah di tahun keduanya dalam naungan Erik ten Hag. Pria Belanda itu mulai membesut tim Setan Merah sejak datang dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022.

Di musim perdananya, Ten Hag membawa MU menjuarai Carabao Cup, finish di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris 2022/2203, sekaligus tampil di Liga Champions.

Tapi di musim ini perjalanan MU masih tertatih-tatih. Mereka di ambang gagal melaju jauh di Liga Champions, kalah dari Newcastle di laga terakhir Liga Inggris. Serta dibumbui drama perselisihan dengan pemain.

Hal terakhir mulai melekat pada diri Erik ten Hag. Ia dikenal sebagai salah satu manajer yang paling menuntut dan pendekatannya tidak selalu membuat pemain berada di jalur yang benar dan berujung cekcok.

Berikut ini ada beberapa pemain MU pernah terlibat perselisihan dengan Erik ten Hag. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Anthony Martial

Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengungkapkan alasannya cekcok dengan Anthony Martial saat melawan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/12/2023).

Ten Hag dan Martial terlihat berdebat satu sama lain di tengah pertandingan. Daily Mail menyebut Ten Hag geram kepada Martial gagal mengejar ketinggalan.

Dari pinggir lapangan, Ten Hag mencak-mencak kepada Martial yang dianggap kurang bekerja keras. Martial tampak tak terima dan malah melambaikan tangan kepada sang pelatih.

Kontrak Martial di MU tinggal menyisakan satu musim terakhir ini. Kecil kemungkinan baginya bertahan di Old Trafford.

3 dari 8 halaman

Raphael Varane

Varane diberitakan berselisih dengan Erik ten Hag menyusul kekalahan telak Man United dalam derbi Manchester bulan Oktober. MU kalah telak 0-3 dari sang tetangga di kandang sendiri.

Ten Hag berbicara di konferensi pers saat menjawab pertanyaan dari wartawan soal Raphael Varane yang tidak pernah dimainkan. Ia juga merespons pertanyaan seputar perselisihannya dengan Varane.

“Rapha Varane? Saya tidak tahu apa yang Anda bicarakan,” kata Ten Hag saat itu.

“Itu hanya rumor. Pemain yang sangat penting, tapi ada persaingan internal dan harus ada di klub top, seperti kami.”

4 dari 8 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho jarang menunjukkan performa sebagai pemain berharga 73 juta pounds. Kemudian Ten Hag mencoretnya dari skuad untuk menghadapi Arsenal pada September 2023.

“Jadon, berdasarkan penampilannya dalam latihan kami tidak memilihnya,” kata bos United setelah kekalahan 3-1.

“Anda harus mencapai level tertentu setiap hari di Manchester United dan kami bisa membuat pilihan di lini depan. Jadi untuk pertandingan ini dia tidak dipilih.”

Sebagai balasannya, Sancho juga menulis di akun media sosialnya: “Tolong jangan percaya semua yang Anda baca! Saya tidak akan membiarkan orang mengatakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar, saya telah melakukan latihan dengan sangat baik.”

“Saya yakin ada alasan lain dalam masalah ini yang tidak akan saya bahas, saya sudah lama menjadi kambing hitam dan itu tidak adil! “Yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya dan berkontribusi untuk tim saya.”

“Saya menghormati semua keputusan yang dibuat oleh staf pelatih, saya bermain dengan pemain-pemain fantastis dan saya bersyukur melakukannya yang saya tahu setiap minggunya adalah sebuah tantangan.”

“Saya akan terus berjuang untuk lencana ini, apa pun yang terjadi!”

Ten Hag kemudian menanggapinya dengan membuang pemain sayap itu dari skuad tim utama Manchester United. Jadon Sancho kemudian masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas pada musim dingin 2024.

5 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

Superstar Cristiano Ronaldo ikut masuk dalam daftar ini. Dua kali Ronaldo berselisih dengan Erik ten Hag selama masa tugas di MU, yakni ketika ia sering dibangku cadangkan dan wawancara hebohnya bersama Piers Morgan.

“Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Beberapa orang, mereka tidak menginginkan saya di sini, tidak hanya pelatihnya tetapi juga dua atau tiga orang lainnya. Bukan hanya tahun ini, tapi tahun lalu juga,” kata pemain internasional Portugal itu di TalkTV.

“Sejujurnya, saya tidak seharusnya mengatakan itu. Tapi dengar, aku tidak peduli. Masyarakat harus mendengarkan kebenaran. Ya, saya merasa dikhianati.”

United membuat keputusan yang tepat untuk mengeluarkan Ronaldo dari skuad mereka pada November 2022, dan langkah tersebut digambarkan sebagai kemenangan besar bagi Ten Hag.

6 dari 8 halaman

Zidane Iqbal

MU sempat mempunyai pemain muda berbakat asal Irak, yaitu Zidane Iqbal. Digadang-gadang bakal menjadi wonderkid di MU, nyatanya hal itu tidak pernah terjadi di bawah naungan Erik ten Hag.

Sang manajer tidak memberikan satu pun menit bermain bagi Iqbal di tim utama. Ten Hag tanpa basa-basi mencoret Zidane Iqbal keluar dari klub musim panas ini. Iqbal akhirnya bergabung dengan Utrecht dengan biaya yang murah.

Mengingat dia telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan United pada musim panas 2022, dan bermain di Liga Champions di bawah manajemen sebelumnya, ini adalah keputusan yang sangat brutal yang dilakukan Ten Hag.

7 dari 8 halaman

Andre Onana

Kiper Andre Onana ternyata pernah terlibat permasalahan dengan Erik ten Hag, tapi kejadiannya ketika di Ajax Amsterdam. Gara-garanya, Onana membuat blunder saat Ajax Amsterdam menang 2-1 atas Sparta Rotterdam pada April 2022.

Akibat blunder itu, Onana tidak dimainkan pada final Piala Belanda melawan PSV Eindhoven. Saat itu, Ajax kalah 1-2, dan Onana tidak pernah bermain untuk klub Belanda itu lagi.

Namun, hubungan Onana dengan Ten Hag saat ini sudah tidak ada masalah. Pasalnya, manajer asal Belanda itu memboyong Onana ke Old Trafford pada musim panas ini.

Sumber: Planet Football

8 dari 8 halaman

Yuk Intip Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer