Sukses


Ejekan Maut untuk Erling Haaland : Nyatanya Kamu sama Saja dengan Darwin Nunez

Bola.com, Jakarta - Tak ada manusia yang terus mendapat naungan nasib baik. Situasi itu pula yang beberapa waktu lalu menimpa monster Liga Inggris kepunyaan Manchester City, Erling Haaland.

Tombak Norwegia itu jadi pembicaraan sejagat usai Manchester City hanya mampu bermain imbang dalam lanjutan Liga Inggris musim ini, Minggu (3/12/2023). Tampil di depan publik Etihad Stadium, jawara musim lalu ini harus puas memungkasi duel dengan skor 3-3.

Kedua tim saling serbu. Spurs, secara mengejutkan, unggul 1-0 lebih dulu saat big match baru berjalan enam menit. Namun, sialnya, tim tamu harus gigit jari karena hanya berselang tiga menit Man City mendapat skor lantaran gol bunuh diri Son Heung-min.

Sebelum turun minum, tepatnya pada menit ke-31, pasukan Pep Guardiola berbalik unggul 2-1 via aksi Phil Foden. Ia memaksimalkan asis manis Julián Álvarez.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Gol Telat

Memasuki babak kedua, laga semakin membara. Pada menit ke-69, Son Heung-min menebus dosanya dengan memberi sebuah umpan manja yang membuat Giovani Lo Celso mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-81, kemenangan nyaris berada di tangan Manchester City setelah Jack Grealish memaksa kiper Spurs, Guglielmo Vicario, memungut si kulit bundar dari sarangnya. Sayang, asa Manchester City bubar menyusul petaka yang terjadi pada menit ke-90.

Dejan Kulusevski secara mengejutkan menyamakan skor akhir menjadi 3-3. Lantas, di mana kegagalan Haaland? Sebenarnya, mantan mesin gol Borussia Dortmund itu punya peluang legit mencetak gol.

 

3 dari 5 halaman

Momen Tak Enak

Momen tersebut tersaji kala skor masih 1-1. Bernardo Silva memberikan umpan kepada Haaland yang berdiri di kotak penalti Spurs. Sayang, bola yang ditendang Haaland dengan kaki kiri bukannya masuk ke gawang yang kosong melompong, tapi malah melebar keluar.

Dua pemain Manchester City, Silva dan Grealish, dan mungkin juga jutaan penggemar yang menyaksikannya sampai angkat tangan tak percaya Haaland. Yup, sungguh aneh Haaland bisa menyia-nyiakan peluang emas.

Jika sedikit lebih tenang dan bola masuk ke gawang, besar kemungkinan City-lah pemenangnya. Tapi kali ini nasib baik tak berpihak kepada Haaland.

 

4 dari 5 halaman

Sindiran Halus

Terbukti, Haaland sendiri juga tidak percaya sambil menutup mulutnya dengan tangan. Rupanya, kegagalan Haaland tadi berbuntut panjang. Soalnya, pemuja fanatik Liverpool langsung membandingkan Haaland dengan penyerang kesayangan mereka, Darwin Nunez.

Satu di antara penggemar bercanda di X,: "Nunez pasti tersenyum dan sudah pasti Haaland pasti menonton klip Nunez itu,"

Pengunggah lain menyebut Haaland tak pantas lebih baik dari Darwin Nunez. Menurutnya, kelas Haaland ternyata sama saja dengan Nunez. Meski mendapat ledekan, Haaland masih yang tersubur di Liga Inggris 2023/2024.

Bomber berkebangsaan Norwegia tersebut mengoleksi 14 gol. Nunez sendiri belum masuk daftar 10 besar. Nunez masih kalah moncer dari Mohamed Salah, yang sudah mengepak 10 gol.

Sumber : The Sun

5 dari 5 halaman

Tertinggal Arsenal dan Liverpool

Video Populer

Foto Populer