Sukses


Liga Inggris: Enggak Tembus Tim Utama MU, Raphael Varane Gantung Sepatu Saja

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United (MU), Raphael Varane, belakangan mulai tersingkirkan dari skuad utama The Red Devils. Mantan pemain Chelsea, Craig Burley, pun memberikan saran agar pemain asal Prancis itu gantung sepatu saja.

Raphael Varane sebelumnya menjadi pilihan utama di jantung pertahanan MU. Namun, bek asal Prancis itu kini kehilangan posisinya di starting XI The Red Devils.

Raphael Varane hanya sekali menjadi starter dalam 11 laga terakhir yang dijalani MU. Ia harus menunggu di bangku cadangan karena manajer Erik ten Hag mendahulukan Jonny Evans, Victor Lindelof, hingga Luke Shaw untuk mendampingi Harry Maguire di jantung pertahanan.

Setelah tersingkir ke bangku cadangan, kini masa depan Raphael Varane di Old Trafford mulai diragukan. Ada rumor yang menyebut mantan bek Real Madrid itu bisa meninggalkan MU pada bursa transfer Januari 2024.

2 dari 6 halaman

Pensiun Saja

Karier Raphael Varane di MU memang banyak diganggu cedera. Craig Burley menyarankan mantan pemain Real Madrid itu untuk pensiun apabila tidak bisa masuk ke skuad MU asuhan Erik ten Hag.

"Jika saya adalah Raphael Varane, saya akan berhenti," ujar Burley kepada ESPN.

"Gantung sepatu saja karena jika saya tidak bisa masuk ke tim United, saya mungkin akan pensiun," lanjutnya. 

3 dari 6 halaman

Hubungan dengan Erik ten Hag

Raphael Varane dengan Erik ten Hag dikabarkan mulai tidak akur. Hal itu disinyalir yang membuat Erik ten Hag sering membuatnya duduk di bangku cadangan belakangan ini.

Namun, Erik ten Hag membantah kabar tersebut. Menurut manajer asal Belanda itu, Raphael Varane tidak terpilih karena masalah persaingan.

"Sama sekali tidak. Seperti yang saya katakan, ini adalah alasan taktis mengapa saya memilih duet ini. Saya pikir Harry dan Jonny melakukannya dengan baik," ujar Erik ten Hag.

"Apa yang saya katakan tahun lalu, Harry tidak banyak bermain. Jadi saya sangat senang dengan penampilan Rapha. Saya selalu senang dengan penampilannya. Namun, saat ini Harry bermain sangat baik dan ada persaingan internal," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 5/1/2023)

 

4 dari 6 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Manchester United vs Chelsea

  • Kompetisi: Premier League
  • Venue: Old Trafford
  • Hari: Kamis, 7 Desember 2023
  • Jam: 03:15 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer