Sukses


Prediksi Starting XI MU Vs Chelsea di Big Match Liga Inggris Malam Ini: Adu Kebolehan Garnacho Kontra Mudryk

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan bertemu salah satu rivalnya, Chelsea pada lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Melakoni duel di kandang sendiri, MU berbekal catatan bagus kontra The Blues.

Tim Setan Merah tercatat tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir kontra Chelsea di Premier League, dengan perincian empat kemenangan dan tujuh hasil imbang. Kekalahan terakhir Manchester United dari Tim London Biru terjadi pada November 2017.

MU pun berambisi melanjutkan tren bagus tersebut pada tengah pekan ini. Kemenangan atas Chelsea bakal membuat Manchester United kembali ke jalur kemenangan, setelah sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United (3/12/2023).

Andai mampu membungkam The Blues, MU berpeluang mendekat ke posisi empat besar. Saat ini, Manchester United berada di tempat ketujuh dengan nilai 24, tertinggal lima poin dari Aston Villa di peringkat keempat.

Sebelum duel dini hari nanti, tidak ada salahnya memperkirakan susunan skuad yang akan diturunkan masing-masing tim. MU yang baru saja kalah dari Newcastle, tentu ingin bangkit dengan menurunkan pemain-pemain andalannya.

Begitu juga dengan Chelsea yang akhir pekan lalu susah payah menjinakkan Brighton, dan berbuntut dikartu merahnya Conor Gallagher. Membuat Mauricio Pochettino bakal menjari formula yang tepat.

Yuk simak prakiraan susunan pemainnya berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menanti Magisnya Garnacho

MU di bawah naungan Ten Hag, kemungkinan bisa memiankan bek Jonny Evans yang mungkin pulih tepat waktu. Tetapi pemain Irlandia Utara itu kemungkinan tidak akan tampil sebagai starter, alias menjadi pelapis saja.

Casemiro, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, dan Tyrell Malacia semuanya absen karena cedera. Begitu juga Mason Mount juga tidak akan tampil melawan mantan klubnya.

Rasmus Hojlund hampir pasti akan menjadi starter di posisi teratas, dan kita bisa melihat Sergio Reguilon mendapatkan tempat di bek kiri.

Sosok Alejandro Garnacho adalah yang ditunggu-tunggu. Sebab ia sempat tampil luar biasa dan mencetak gol ketika MU bertemu Everton dan Galatasaray. Khususnya gol akrobatik ke gawang Everton.

3 dari 5 halaman

Kecepatan Mudryk

Di kubu Chelsea, manajer Mauricio Pochettino harus memutar otak untuk mencari pengganti Conor Gallagher untuk menemani Enzo Fernandez di posisi gelandang bertahan.

Gallagher diusir wasit saat Chelsea menang atas Brighton. Moises Caicedo mungkin akan dipilih untuk main sebagai starter.

Romeo Lavia dan Christopher Nkunku sepertinya belum akan dimainkan, dan debutnya bisa terjadi saat menghadapi Everton di akhir pekan.

Chelsea juga tidak akan diperkuat Carney Chukwuemeka, Trevoh Chalobah, Ben Chilwell, dan Wesley Fofana karena cedera. Chelsea punya senjata mematikan pada diri Mykhailo Mudryk yang beroperasi sebagai penyerang sayap kiri.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • MU (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Shaw, Reguilon; Amrabat, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund
  • Pelatih: Erik ten Hag
  • Chelsea (4-2-3-1): Sanchez; James, Silva, Badiashile, Colwill; Caicedo, Fernandez; Sterling, Palmer, Mudryk; Jackson
  • Pelatih: Mauricio Pochettino

Sumber: 90min

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan MU dan Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer