Sukses


9 Fakta Menarik Jelang Lawatan Liverpool ke Markas Sheffield United: The Reds Perlu Bangkit!

Bola.com, Jakarta - Liverpool bertandang ke Bramall Lane untuk menghadapi Sheffield United dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2025, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Apa saja fakta menarik jelang pertemuan kedua tim ini.

Liverpool saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. The Reds terpaut lima poin di belakang Arsenal yang ada di puncak dan unggul satu poin saja di atas Man City yang ada di posisi ketiga.

Sementara tim tuan rumah, hingga saat ini masih betah berada di dasar klasemen Liga Inggris. Sheffield United hanya mengoleksi lima poin dari 14 laga, terpaut empat poin dari Luton Town yang ada di ambang batas aman.

Tentu bukan hal yang mudah bagi Sheffield United untuk bisa meraih kemenangan di kandang ketika harus menjamu Liverpool. Apalagi dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool selalu berhasil meraih kemenangan, termasuk dua di antaranya di kandang Sheffield United.

Sebelum Anda menikmati duel antara Sheffield United kontra Liverpool yang digelar pada Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Cek dulu sejumlah fakta menarik mengenai pertemuan kedua tim:

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Catatan Buruk Sheffield United

- Sheffield United selalu kalah dalam lima pertandingan Premier League terakhir melawan Liverpool.

- Tiga dari 11 gol Sheffield United di Premier League musim ini lahir dari gol bunuh diri. Tidak ada satu pun pemain Sheffield United yang mencetak lebih dari dua gol pada musim 2023/2024.

- Paul Heckingbottom 18 kali kalah dalam 24 pertandingan di Premier League sebagai bos Sheffield United, dengan empat kemenangan dan 2 hasil imbang.

 

3 dari 5 halaman

Fakta Liverpool

- Liverpool memenangkan dua laga tandang terakhirnya di markas Sheffield United. Dalam 11 kunjungan ke Bramall Lane sebelumnya, Liverpool juga hanya dua kali meraih kemenangan.

- Liverpool tanpa kemenangan dalam empat laga tandang terakhir di Premier League dan gagal mencatatkan clen sheet dalam delapan pertandingan, dengan total kebobolan 13 gol.

- Liverpool kebobolan lebih dulu dalam setiap pertandingan dalam enam laga tandang terakhir di PRemier League.

- Tim asuhan Jurgen Klopp ini tanpa kemenangan dalam empat laga tandang mereka melawan tim promosi.

- Mohamed Salah adalah salah satu yang sudah mencapai 150 gol Premier League, termasuk dua gol ketika memperkuat Chelsea. Gol berikutnya akan membuatnya menjadi pemain kelima yang mencetak 200 gol untuk Liverpool di semua kompetisi.

-Sembilan assist yang diberikan Darwin Nunez untuk Liverpool di semua kompetisi merupakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah.

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer