Sukses


Pemain Man City Protes Berlebihan sampai Terancam Sanksi, Pep Guardiola: Ya Harus Bagaiamana?

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola mendukung para pemainnya berselisih dengan wasit.

Guardiola berbicara tentang reaksi timnya setelah bermain imbang 3-3 dengan Tottenham pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (3/12/2023).

City seharusnya bisa mencetak gol melalui Jack Grealish melalui fast break, namun bola dikembalikan untuk tendangan bebas City karena pelanggaran terhadap Erling Haaland.

Ditanya tentang para pemain Manchester City dan reaksi marah mereka, Pep tak masalah.

“Saya ingin tahu bagaimana seharusnya reaksi ketika aksi terakhir itu terjadi?"

“Mungkin Jack tidak akan mencetak gol, siapa tahu? Tapi saya ingin tahu dari Premier League atau siapa pun, bagaimana kami harus bereaksi dalam situasi tersebut untuk memenangkan pertandingan yang sulit," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Komentar Lanjutan

“Bagaimana seharusnya para pemain tidak bereaksi? Mereka ingin mendenda kita, kita akan didenda. Tidak apa-apa. Saya berjanji kepada Anda, kita semua, jika Anda seorang pesepakbola dan hal itu terjadi, Anda akan bereaksi seperti itu," katanya.

“Tentu saja Anda harus menghormati wasit. Beritahu saya satu pemain atau manajer yang tidak menghormati wasit. Tapi itu emosi, itu perasaan. Saya tidak mengerti bagaimana hal itu harus berbeda. Saya memahami pemain saya sepenuhnya. Cara kami berperilaku dalam dua pertandingan terakhir melawan tim-tim papan atas, kami berada di sana. Kami ada di sana."

3 dari 4 halaman

Terancam Sanksi

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi mendakwa Manchester City karena gagal mengendalikan para pemain pada laga pekan ke-14 melawan Tottenham Hotspur (3/12/2023). Man City dianggap telah melanggar peraturan FA.

Insiden itu terjadi pada menit-menit akhir pertandingan. Wasit Simon Hooper sempat menghentikan pertandingan, padahal gelandang Man City, Jack Grealish, sedang menggiring bola ke arah gawang Tottenham Hotspur.

Aksi wasit lantas membuat pemain Manchester City meradang. Maklum, ketika itu pertandingan dalam kondisi imbang 3-3 sehingga pemain City melakukan protes dengan mengelilingi wasit Simon Hooper.

 

4 dari 4 halaman

Dakwaan

"Man City telah didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E20.1 setelah para pemain mereka mengepung ofisial pertandingan selama pertandingan Premier League melawan Tottenham Hotspur pada Minggu 3 Desember 2023," bunyi pernyataan FA seperti dikutip Sky Sports.

"Diduga bahwa, selama menit ke-94 pertandingan, klub gagal memastikan para pemain mereka tidak berperilaku dengan cara yang tidak pantas," tegas pernyataan tersebut.

Video Populer

Foto Populer