Sukses


Wah Gosip Panas di Lingkar Dalam MU yang Bakal Ramai, Erik ten Hag Pantas Waswas

Bola.com, Jakarta - Manchester United memasuki babak baru dalam urusan personel. Kali ini, sosok yang kembali menyita perhatian adalah sang pelatih, Erik ten Hag. Latarnya tak lain kemunculan nama Julen Lopetegui dalam internal manajemen MU.

Uang memang penting, tapi itu bukan segalanya. Sesederhana itu prinsip Julen Lopetegui, saat dirinya diminta untuk menukangi klub tajir melintir asal Arab Saudi, Al-Ittihad.

Al-Ittihad rupanya menawarkan posisi pelatih dengan tawaran menggiurkan kepada juru taktik ber-KTP Spanyol berusia 57 tahun itu. Tak tanggung-tanggung, Al-Ittihad, siap memanjakan Lopetegui dengan gaji 18 juta euro atau kurang lebih Rp300 miliar per musim.

Artinya, siraman bayaran sebesar itu, Lopetegui menjadi satu di antara pelatih termahal di dunia saat ini. Selain gaji selangit, Lopetegui akan mendapatkan fasilitas mewah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Niat Bergeming

Namun, Lopetegui bergeming. Mantan pembesut Wolves (2022-2023) itu menampik pinangan klub yang bermarkas di Jeddah. Belakangan, Al-Ittihad mengalihkan bidikannya dan sukses memboyong mantan pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, guna menggantikan Nuno Espirito Santo yang di-PHK bulan lalu.

Rumor ganas menyebutkan, penolakan Lopetegui bukan tanpa sebab. Ternyata, ia masuk radar sejumlah klub, dan satu di antaranya adalah Manchester United.

Nama Lopetegui muncul ke permukaan seiring dengan akan hadirnya pemangku kepentingan baru di Manchester United, Sir Jim Ratcliffe. Para penggemar MU lantas berspekulasi tentang masa depan Erik ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Angkat Kaki?

Artinya, besar kemungkinan Ten Hag bakal angkat kaki dari Old Trafford. Jebloknya performa Bruno Fernandes dkk. sepanjang musim ini membuat Ten Hag jadi sasaran kritik dan desakan pemecatan mulai muncul di kalangan fans.

Publik menganggap Lopetegui sebagai sosok yang pas sebagai suksesor Ten Hag. Keberhasilan Lopetegui bersama Sevilla (2019-2022) menjuarai Liga Europa menjadi daya tawar teramat tinggi bagi MU.

Selain itu, pencapaiannya yang luar biasa bersama tim muda Spanyol menjadikannya kandidat potensial mengambil alih jabatan dari Ten Hag. Kini, para penggemar MU bersiap menunggu apa yang akan terjadi pada musim panas tahun depan.

Sumber : The Sun

4 dari 4 halaman

Bangkit dong, MU!

Video Populer

Foto Populer