Sukses


Liverpool Kalahkan Sheffield United tapi Strikernya Mandul, Jurgen Klopp: Enggak Apa-apa, yang Penting 3 Poin

Bola.com, Sheffield - Liverpool pulang dengan membawa poin penuh dalam lawatan ke markas Sheffield United pada lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024. The Reds menang 2-0 atas sang tuan rumah di Stadion Bramall Lane, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

Liverpool harus berterima kasih kepada bek Virgil van Dijk dan gelandang Dominik Szboszlai. Keduanya mencetak gol ke gawang Sheffield yang sekaligus menghadirkan poin penuh untuk pasukan Jurgen Klopp.

Hasil ini membuat The Reds menempel ketat Arsenal di urutan kedua klasemen sementara dengan nilai 34. Mereka tertinggal dua poin dari sang pemuncak klasemen.

Satu di antara hal menarik dari laga di markas Sheffield United adalah mandulnya para penyerang Liverpool yang diturunkan. Termasuk Darwin Nunez yang punya peluang emas namun gagal menjadi gol.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Jurgen Klopp

Melansir laman resmi klub, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat gembira atas kemenangan krusial yang diraih anak buahnya. Dengan padatnya jadwal pertandingan, ternyata tak mempengaruhi bentuk permainan yang sesuai instruksinya.

“Saya sangat senang dengan hasilnya. Ini jelas hasil yang sempurna dengan banyak aspek dalam permainan ini,” ujar Klopp usai pertandingan.

“Saya akan menyebutnya sebagai penampilan yang matang. selain beberapa momen ketika kami kehilangan bola di area di mana kami tidak boleh melakukannya,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Striker Absen Bikin Gol

Gol Liverpool lahir dari kaki bek Virgil van Dijk menyambut skema sepak pojok. Sementara gol Szoboszlai lahir dari skema lolos perangkap offside.

Mohamed Salah dan Darwin Nunez yang diharapkan bisa mencetak gol, tak berhasil dini hari tadi. Terutama peluang emas Nunez yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang pada babak kedua, tetap tidak mampu menjadi gol.

“Semua pemain ofensif diminta untuk mencetak gol, semuanya. Namun bola mati sangat membantu dalam sebuah pertandingan ketat, siapapun yang mencetak gol,” jelas Klopp.

4 dari 5 halaman

Bermain Efektif

Jurgen Klopp mengapresiasi permainan efektif dan efisien pasukannya. Terutama peluang dan penguasaan bola yang tidak maksimal, namun bisa tetap pulang dengan membawa kemenangan.

“Mereka sangat bagus hari ini. Di sisi lain, kami mempertahankan bola mati mereka dengan sangat baik dan itu yang paling penting.”

“Anda tidak perlu memiliki 80 persen penguasaan bola untuk memenangkan pertandingan sepak bola, 10 persen terkadang sudah cukup. Anda hanya perlu melakukan hal yang benar,” tegas pelatih asal Jerman.

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer