Sukses


Pemain Terbaik Liga Inggris versi Thierry Henry : Aneh, Jarang Terdengar tapi Mendadak jadi Penting

Bola.com, Jakarta - Banyak kejutan terjadi di Liga Inggris beberapa waktu terakhir. Satu di antaranya datang tadi malam, ketika Aston Villa menggebuk sang juara bertahan, Manchester City, dengan skor 1-0.

Poin mengagetkan juga datang dari legenda Arsenal, Thierry Henry, terkait siapa pemain terbaik Premier League edisi sekarang. Tanpa dinyana, ia mengklaim William Saliba adalah bek terbaik di Liga Inggris sejauh ini.

Saliba menjadi pemain kunci Mikel Arteta selama beberapa musim terakhir. Pemain Prancis tersebut sukses mengamankan satu tempat di jantung pertahanan bareng bintang asal Brasil, Gabriel Magalhaes.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Paket Oke

Duet ini merupakan paket bek yang brilian dan sloid. Oleh karena itulah, Henry percaya Saliba sekarang adalah bek tengah terbaik, sekaligus pemain bagus. Uniknya, nada terbaik ini sempat digambarkan sebagai lelucon, karena Saliba hanya bagus dalam jarak 1 mil.

“Cara dia bertahan dalam situasi satu lawan satu, cara dia membiarkan Arsenal tetap lebih tinggi dan bertahan 45-50 yard di belakang, tidak ada duanya. Kecepatannya, cara dia memulihkan bola, dan ketika dia mendapatkan kembali bola. Saliba dia tidak hanya menendangnya ke tribun penonton, tapi juga mengarahkan ke rekan setim," jelas Henry.

Beberapa waktu lalu, eks Arsenal, Emmanuel Petit menganggap Saliba sebagai pemain dengan masa depan cerah. Petit menganggap, sejak ada di Marseille, semua berjalan bagus bagi Saliba.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Kerja Keras

Saliba, kini berusia 22 tahun, membutuhkan waktu untuk bisa masuk ke tim di Emirates Stadium. Dia datang dari Saint Etienne pada 2019 tetapi dipinjamkan kembali ke tim Ligue 1 tersebut.

Bek muda tersebut kemudian dikirim ke Nice dan Marseille. Akhirnya, ia mendapat kesempatan Arteta musim lalu. Sejak itu, dia telah membuat lebih dari 50 penampilan bersama tim London Utara.

Henry bukan satu-satunya mantan bintang Arsenal yang memprediksi hal-hal besar tentang Saliba di masa depan. Ray Parlour percaya, Saliba bisa melampaui semua bek di dunia untuk menjadi yang terbaik.

 

4 dari 5 halaman

Berkaca ke Adams

“William Saliba saat ini adalah bek muda terbaik di dunia dan bisa terus menjadi bek terbaik di dunia. Dia memiliki segalanya untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," jelas Parlour.

Parlour meyakini, Saliba akan terus berkembang seiring dengan kemungkinan dirinya membuat kesalahan di lapangan. "Saya ingat Tony Adams muda, lalu salah dalam beberapa keputusan, tapi hasilnya kalian tahu sendiri," sebutnya.

Sumber : Mirror

5 dari 5 halaman

Arsenal Menggebrak

Video Populer

Foto Populer