Sukses


Jejak Menyedihkan Jebolan Akademi MU : Tak Berkembang atau Salah Pilih Klub Nih ?

Bola.com, Jakarta - Para penggemar Manchester United bisa jadi sudah lupa dengan Danny Simpson. Maklum, Simpson memang bukan seorang mantan yang layak di simpan di dalam hati layaknya Ryan Giggs, David Beckham, Rio Ferdinand, atawa Cristiano Ronaldo.

Simpson menyandang status cukup lama sebagai pilar MU, yakni sejak 2006 hingga 2010. Hanya saja, selama itu, pesepak bola kelahiran 4 Januari 1987 itu lebih banyak mengembara dari satu klub ke klub lain sebagai pemain pinjaman.

Royal Antwerp, Sunderland, Ipswich Town, Blackburn Rovers, dan Newcastle United merupakan klub yang pernah memakai jasa eks defender yang kini berusia 36 tahun itu. Meski begitu, Simpson tetap tabah dan legowo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Hikmah Kegagalan

Walau mimpinya bermain untuk tim sebesar Manchester United kandas, Simpson tetap kerja keras. Ia mendapat kontrak permanen dari sejumlah klub seperti Newcastle United, Queens Park Rangers, Leicester City, Huddersfield Town, dan Bristol City. Ia meninggalkan klub terakhirnya pada 2022.

Pencapaian terbaik Simpson tersaji kala ia menjadi bagian penting dari kemenangan Leicester City di Liga Inggris pada 2016. Bintang Manchester United yang terlupakan itu kemudian memainkan pertandingan pertamanya dalam hampir dua tahun untuk Macclesfield FC.

Tim non-liga besutan Robbie Savage merekrut Simpson yang melakukan debutnya dalam kemenangan 4-2 melawan Tranmere. Sejak beralih kepemilikan, Macclesfield FC mendapatkan promosi berturut-turut, yang dimulai di Divisi Utama North West Counties pada tahun 2020.

 

3 dari 5 halaman

Rekrutan Bagus

Berbekal Savage sebagai direktur sepak bola, mereka mampu merekrut mantan bintang Liga Inggris. Selain Simpson, Macclesfield FC belum lama ini juga merekrut mantan bintang Newcastle, Papiss Cisse, serta pemain gagal Everton Oumar Niasse dengan kontrak jangka pendek.

Kembali ke lapangan rumput tentunya membuat Simpson senang dan ketagihan ingin terus tampil. "Tidak ada seorang pun yang mengetahui hal ini tetapi saya berlatih di Macclesfield dua kali seminggu. Saya harus bangun pagi untuk pergi ke tempat latihan bersama para pemain, berlatih dan menendang bola," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Siap Kembali

Mimpi terbesar Simpson saat ini adalah ingin mengambil kepelatihan di Old Trafford. Wow! “Saya ingin mengurus tim junior MU," tegas pria yang hanya memainkan delapan laga bareng tim senior.

Simpson berhasil bertahan selama 78 menit pada penampilan pertamanya untuk Macclesfield. Berkat hat-trick Niasse, mereka mengamankan kemenangan. Kini, Simpson berharap bisa membawa klubnya sekarang merangkak naik terus ke level berikutnya.

Sumber : The Sun

 

5 dari 5 halaman

MU Mengancam

Video Populer

Foto Populer