Sukses


Man City Tanpa Kemenangan dalam 4 Laga Premier League, Pep Guardiola: Saya Bakal Memperbaikinya!

Bola.com, Jakarta - Manchester City kalah 0-1 dari Aston Villa di Villa Park pada laga pekan ke-15 Liga Inggris, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Dengan kekalahan ini, Man City sudah tanpa kemenangan dalam empat laga secara beruntun di Premier League.

Peraih treble winner musim lalu itu kalah dari segala aspek saat bertandang menghadapi Aston Villa. Gol Leon Bailey pada babak kedua memberikan kemenangan pertama Unai Emery atas Pep Guardiola dalam 14 pertemuan kedua pelatih.

Kekalahan ini membuat Man City tetap memiliki 30 poin dari 15 laga, terpaut enam poin di belakang Arsenal dan hanya unggul tiga poin dari rival sekotanya, Manchester United, yang menang 2-1 atas Chelsea.

Man City mulai seret mendapatkan poin. Setelah hanya mendapatkan tiga poin dari tiga pertandingan, kini mereka gagal mendapatkan poin sama sekali di Villa Park.

Pep Guardiola perlu mengubah rencana untuk mengembalikan Man City ke jalur yang benar setelah kekalahan di markas Aston Villa ini.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 7 halaman

Segera Memperbaiki Performa

Pep Guardiola menegaskan bahwa setelah kekalahan itu, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk bisa kembali ke jalur kemenangan. Apalagi ini bukan kali pertama Man City mengalami situasi serupa dan mampu bangkit di kemudian hari.

"Ini adalah tugas saya. Sudah menjadi tugas saya untuk menemukan cara memperbaiki situasi karena selama bertahun-tahun bersama, kami bisa menemukan cara untuk memainkan permainan kami dan sekarang kami kesulitan," ujar Pep seperti dilansir Sky Sports.

"Kami harus mengubah dinamika, meraih kemenangan sesegera mungkin ketika melawan Luton Town dan Crystal Palace," lanjut manajer asal Spanyol itu.

Luton Town dan Crystal Palace memang akan menjadi dua lawan berikutnya dari Man City. The Citizens akan lebih dulu bertandang ke markas Luton Town pada Minggu (10/12/2023) dan kemudian menjamu Crystal Palace pada Sabtu (16/12/2023).

3 dari 7 halaman

Akui Lawan Lebih Baik

Pep Guardiola mengakui bahwa pujian harus diberikan kepada Aston Villa. Menurutnya, tim tuan rumah memang bermain lebih baik.

"Tim yang lebih baik yang menang. Aston Villa lebih baik dari kami," ujar Guardiola.

"Kami berjuang keras, itu sangat sulit. Mereka terorganisasi dengan baik. Pemain yang cepat dan memiliki fisik yang kuat. Mereka mampu mengendalikan banyak aspek. Itu alasan mengapa mereka berada di papan atas. Mereka memainkan sepak bola yang bagus dan kami tidak bisa melakukannya," lanjutnya.

Kemenangan atas Man City memang membuat Aston Villa kini menggeser tim asuhan Pep Guardiola itu dari posisi ketiga dalam klasemen Premier League. Aston Villa mengemas 32 poin atau unggul 2 poin dari Man City.

 

4 dari 7 halaman

Bukan karena Rodri Absen

Man City tidak diperkuat oleh sang gelandang, Rodri, dalam pertandingan itu dan penampilan mereka menurun jauh di bawah biasanya. Namun, Guardiola menolak untuk menyalahkan hasil pertandingan atas ketidakhadiran sang pemain asal Spanyol tersebut.

"Tanpa Rodri kami tidak dapat menang melawan Liverpool dan Spurs, tentu saja Rodri sangat penting namun saat Rodri tidak ada, kami harus menemukan cara untuk melakukannya," imbuh Guardiola.

"Hari ini sederhana, tim yang lebih baik yang menang, Anda harus menerimanya. Dalam sepak bola hal itu terjadi. Saya berkata, 'Saya tahu Anda sudah berusaha, saya tahu Anda menginginkannya, Anda telah membuktikannya kepada saya berkali-kali'," lanjutnya.

 

5 dari 7 halaman

Harus Bangkit

Tak hanya Rodri yang absen, Man City juga kehilangan pemain kunci lain seperti Jack Grealish, Jeremy Doku dan tentu saja Kevin De Bruyne. Ketergantungan Man City kepada pemain lini tengah mereka terlihat jelas.

"Sekarang hasilnya tidak bagus, itulah mengapa saya harus melihat pertandingan, merenung, dan melihat bagaimana kami mencoba melakukannya," pungkas pelatih asal Spanyol itu.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 7/12/2023)

 
6 dari 7 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer