Sukses


Newcastle Remuk Redam di Markas Everton pada Lanjutan Liga Inggris, Begini Pembelaan Eddie Howe

Bola.com, Liverpool - Manajer Newcastle United, Eddie Howe memberikan penjelesan mengapa timnya bisa kalah telak di markas Everton pada lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024.

Bermain di Stadion Goodison Park, Newcastle United tak berdaya dengan kalah telak 0-3 dari tuan rumah. Gawang The Magpies jebol oleh Dwight Mcneil, Abdoulaye Doucoure, dan Beto.

Hasil jeblok ini menyudahi rentetan kemenangan mereka di Liga Inggris. Sebab sebelumnya, Alexander Isak dkk. mampu menghajar Chelsea (4-1) dan Manchester United (1-0).

Kekalahan dini hari tadi membuat Newcastle United melorot ke urutan tujuh klasemen sementara. Dengan bekal nilai 26, mereka digeser MU yang sudah mengumpulkan 27 poin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Krisis Pemain Pilar

Menurut Eddie Howe, krisis pemain karena badai cedera menjadi satu di antara penyebabnya. Selain itu faktor minimnya kekuatan penyerangan membuat timnya kurang bertaji.

Selain kiper Nick Pope, yang digantikan oleh Martin Dubravka, Newcastle saat ini juga kehilangan 10 yang cedera. Mereka adalah Jacob Murphy, Dan Burn, Callum Wilson, Elliot Anderson, Sean Longstaff, Sven Botman, Joe Willock, Harvey Barnes, Javier Manquillo dan Matt Target.

“Ada alasan di balik setiap penampilan dan kami kesulitan mengubah pemain kami saat ini,” katanya seperti dikutip dari Sky Sports.

3 dari 6 halaman

Jadi Tumpul

"Untuk mempunyai opsi menyerang, kami rasa kami perlu mengubah permainan, itu bukan pilihan kami dan itu adalah sebuah kehilangan besar. Ada beberapa pemain berkualitas, pemain luar biasa yang tidak bersama kami saat ini,” lanjut Eddie Howe.

"Anda berpotensi melakukannya dalam jangka waktu singkat, semakin lama Anda melakukannya, semakin sulit. Itu sebabnya saya kecewa karena saya pikir ini adalah kesempatan yang terlewatkan bagi kami dan kami tidak melakukannya."

4 dari 6 halaman

Main Jelek

Eddie Howe tak menampik timnya memang tampil buruk, sehingga Everton bisa memanfaatkannya.

"Itu adalah malam yang sulit. Saya pikir babak pertama berjalan sangat seimbang, pertandingan yang sengit. Saya rasa kami tidak cukup menunjukkan otoritas kami pada permainan di tahap-tahap awal tersebut.”

5 dari 6 halaman

Akui Kekalahan

Di sisi lain, Eddie Howe mengakui kekakalahan dari Everton yang tampil lebih baik. Sementara ia juga menyoroti kesalahan Kieran Trippier atas gol kedua tim ruan rumah.

"Saya pikir kami memiliki performa terbaik di babak kedua, ketika kami menahan mereka selama 15, 20 menit. Namun kami tidak cukup klinis ketika peluang-peluang itu datang. Kami benar-benar melakukan kesalahan."

"Sebagai sebuah tim, kami tidak berada di tempat yang kami butuhkan. Itulah mengapa kami gagal kali ini,” tegas sang bos Newcastle.

Sumber: Sky Sports

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu

Video Populer

Foto Populer