Sukses


Liga Inggris: Ingin Pulangkan Jadon Sancho, Borussia Dortmund Sodorkan Donyell Malen ke MU?

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund diam-diam sedang menyusun rencana untuk memulangkan kembali Jadon Sancho dari Manchester United (MU). Menurut laporan Bild, Dortmund siap melayangkan operasi pertukaran pemain untuk memuluskan rencana itu.

Ketertarikan Borussia Dortmund kepada Jadon Sancho tentu bukan tanpa alasan. Sebelum bergabung dengan MU, Sancho merupakan pemain yang jadi andalan Dortmund di lini depan.

Dalam 137 laga yang dimainkan, pemain Timnas Inggris itu sukses menyumbang 50 gol dan 64 assist. Ketajaman Sancho diharapkan bisa menambah kekuatan Die Borussen dalam bersaing gelar Bundesliga 2023/2024.

Minat Borussia Dortmund diyakini bakal jadi pertimbangan buat MU. Selain performanya masih melempem, Jadon Sancho juga tak akur dengan manajer Manchester United, Erik ten Hag.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sodorkan Donyell Malen?

Borussia Dortmund disebut siap menyertakan Donyell Malen untuk memuluskan kepindahan Jadon Sancho. MU diyakini bakal mempertimbangkan tawaran yang diajukan oleh Dortmund.

Malen merupakan pemain asal Belanda yang disebut masuk daftar keinginan manajer Erik ten Hag. Performanya memang belum mengesankan bersama Dortmund musim ini, karena cuma mencetak empat gol dari 12 penampilan.

Namun, Ten Hag yakin Donyell Malen akan menjadi tambahan kekuatan di lini depan MU. Besar kemungkinkan Manchester United akan menyetujui opsi pertukaran Jadon Sancho dengan Donyell Malen.

3 dari 5 halaman

Tekan Biaya Transfer

Saat ini, Jadon Sancho terikat kontrak di Manchester United sampai 30 Juni 2026. Adapun Donyell Malen juga punya kontrak jangka panjang dengan Dortmund sampai waktu yang sama.

Dortmund bisa meminjam Jadon Sancho dan menjual Donyell Malen ke MU dengan harga 26 juta pounds. Jumlah tersebut merupakan nilai yang sama saat mereka mendatangkan sang pemain dari PSV Eindhoven.

Sekarang keputusan akhir berada di Jadon Sancho. Bermain dengan status pinjaman bakal memotong gajinya, karena tentu saja Dortmund tak akan mampu membayar 350 ribu pounds per pekan.

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di EMTEK Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer