Sukses


7 Angka Mengagetkan di Balik Performa Produktif Scott McTominay Bersama MU Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Isu miring sempat melanda Scott McTominay, sehingga membuat gosip panas beredar Manchester United akan membuangnya pada bursa transfer musim panas lalu. Kini, justru sang pemain masih bertahan, dan berstatus pemain kunci.

Scott McTominay merupakan jebola Akademi Manchester United dan naik pangkat ke tim senior pada 2017. Gelandang berusia 27 tahun asal Skotlandia ini memiliki karier pasang surut sebelum akhirnya menjelma menjadi pemin kunci

Sukses mendapat satu tempat di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag membuktikan kalau McTominay sosok pemain pekerja keras dan tak bermental lembek. Meski secara tim performa MU tak sedang baik-baik saja, pencapaian individu McTominay kayak diacungi dua jempol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Bukti Terkini

Satu di antara buktinya, dia tampil hebat saat MU bersua Chelsea di Liga Inggris 2023/2024 baru-baru ini. Kala itu, dia berhasil mencetak dua gol untuk mengamankan tiga poin bagi timnya.

“Situasi sekarang adalah sesuatu yang ingin terus saya bangun. Orang-orang mengatakan saya bisa berbuat lebih banyak dan bisa mencetak gol, sehingga membuat saya percaya diri," ungkap Scott McTominay.

McTominay sudah berada di jalur menjalani musim paling produktif. Pelatih MU, Ten Hag memuji sang gelandang. “Kami ingin dia bermain sedikit lebih tinggi di lapangan. Dia punya kemampuan untuk datang di momen yang tepat di depan gawang lawan," katanya.

McTominay telah mengumpulkan tujuh statistik luar biasa yang menunjukkan betapa bagusnya gelandang Manchester United tersebut akhir-akhir ini. Yuk simak :

 

3 dari 4 halaman

Kompilasi Catatan Apik

  • Pada 2023, McTominay telah mencetak 14 gol lebih banyak dari yang berhasil dicetak pemain seperti Jack Grealish, Phil Foden dan Raheem Sterling dalam periode yang sama.
  • Gelandang Skotlandia ini rata-rata mencetak gol di Premier League setiap 157,6 menit. Jika dia bermain setiap menit antara sekarang dan akhir musim, dia diproyeksikan akan mencetak 18 gol musim ini.
  • Dia telah mencetak lima gol Liga Inggris hanya dari 18 tembakan. Saat ini, Scott McTominay rata-rata mencetak 0,28 gol per tembakan.
  • McTominay telah mengungguli rataan gol yang pernah dibuat sepanjang kariernya.
  • Tanpa gol McTominay di Premier League musim ini, MU akan terpuruk delapan poin dan saat ini berada di paruh bawah klasemen.
  • Pemain berusia 26 tahun ini memiliki rata-rata rating pertandingan WhoScored sebesar 6,86 di Liga Inggris, yang merupakan tertinggi kelima di skuad MU musim ini.
  • Di Kualifikasi Piala Eropa untuk Skotlandia, McTominay rata-rata mencetak gol setiap 93,23 menit. Artinya, hanya Romelu Lukaku, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe dan Harry Kane yang berhasil mencetak lebih banyak gol darinya.

Sumber : Planetfootball

 

4 dari 4 halaman

MU di Mana?

Video Populer

Foto Populer