Sukses


Pernah Jaya, Ini 5 Eks Arsenal yang Masih Keluyuran Efek Status Bebas Transfer

Bola.com, Jakarta - Arsenal memiliki banyak mantan pemain di klub lain. Sayang, beberapa di antaranya berstatus pengangguran karena belum punya klub. Kondisi tersebut mengejutkan sekaligus memprihatinkan, mengingat mereka bukan pemain kaleng-kaleng di masa jayanya.

Pemain seperti David Luiz dan Henrikh Mkhitaryan merupakan dua nama beken yang masih aktif merumput sampai saat ini serta belum mau pensiun demi mendapatkan cuan. Tak sedikit yang bertanya-tanya, mengapa eks nasib pemain-pemain Arsenal tersebut bak perahu terkatung-katung di tengah lautan luas.

Yuk, simak beberapa nama eks Arsenal tersebut. Sekadar disclaimer, artikel ditulis pada zona transfer musim panas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 7 halaman

Shkodran Mustafi

Mustafi tiba menjelang akhir jendela transfer musim panas 2016 dengan harga sekitar 35 juta pounds, dari Valencia. Sebagai pemenang Piala Dunia bersama Jerman, ada banyak kegembiraan saat kedatangan Mustafi.

Arsenal berhasil tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan pertamanya di klub. Namun serangkaian kesalahan fatal terjadi selama empat musim berikutnya, di mana pertahanan Arsenal menjadi lebih bocor, akhirnya dilepas pada Januari 2021.

Bek tengah tersebut mengalami masa tak enak. Ia merasakan degradasi bersama Schalke pada 2021. Lalu, ia juga turun kasta ketika membela Levante.

Masih berusia 31 tahun, dia dilepas klub Spanyol itu musim panas ini dan masih belum terikat.

 

3 dari 7 halaman

Denilson

Anda ingat Denilson? Yakin?

Pemain andalan Arsenal pada akhir tahun 2000-an dan awal tahun 2010-an. Gelandang asal Brasil ini berjuang keras mengatasi kerinduan akan kampung halaman dan masalah cedera selama berada di London sebelum kembali ke Sao Paulo pada tahun 2011.

“Saat saya tinggal di klub selama lima tahun dan saya sendiri selama dua atau tiga tahun, kemudian saya mulai mengajak orang untuk tinggal bersama saya,” kata Denilson.

Sayang, langkah itu tak mempan, karena terlalu mudah kangen. Selain dua tahun di Uni Emirat Arab dan masa singkat di Malta, Denilson menghabiskan sisa karier di Brasil, tetapi belum pernah bekerja sejak meninggalkan Brasil de Pelotas pada tahun 2021.

 

4 dari 7 halaman

Gervinho

Gervinho menjadi buah bibir karena frustrasi dan inkonsistensinya selama berada di Emirates Stadium. Ia menjadi tak menentu, lalu terbang entah ke mana.

Setelah dua tahun di Inggris, mantan pemain internasional Pantai Gading itu dijual ke Roma sebelum pindah ke Tiongkok. Kini berusia 36 tahun, Gervinho terakhir kali bermain di Yunani bersama Aris Thessaloniki.

 

5 dari 7 halaman

Sanchez Watt

Watt mencetak gol pada debutnya bersama Arsenal, ketika mengoyak jala West Brom di panggung Piala Liga.

Ia sempat beberapa kali bersekolah di klub lain, termasuk membawa Leeds United promosi. Akhirnya, ia pergi dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada 2013 dan semakin terpuruk sejak saat itu.

Dia terakhir bermain untuk Wealdstone pada musim 2019/2020.

 

6 dari 7 halaman

Matt Macey

Macey masih menjadi penjaga gawang berusia 19 tahun ketika Arsenal membayar Bristol Rovers 100 ribu pounds sebagai kompensasi atas jasanya pada Oktober 2013. Pemain asli West Country ini melakukan perjalanan bersama tim utama ke kamp pelatihan pramusim di Austria.

Ia sempat duduk di bangku cadangan saat pertandingan liga melawan West Brom. Masa pinjaman di Accrington Stanley, Luton Town dan Plymouth Argyle diikuti tanpa Macey membuat penampilan Arsenal selama tujuh tahun di klub.

Meski begitu, Macey mendapatkan medali pemenang Piala FA 2020 sebagai bagian dari skuad yang mengalahkan Chelsea 2-1. Akhirnya, dia bergabung dengan Hibernian pada musim panas 2021.

Setelah itu terbang ke Luton dan Portsmouth. Dia tidak terikat sejak meninggalkan Kenilworth Road pada akhir musim lalu. Kini, usianya baru menginjak 29 tahun.

Sumber : Planetfootball

7 dari 7 halaman

Arsenal Nyaman

Video Populer

Foto Populer