Sukses


Ini Anak Muda yang Jadi Rebutan 3 Raksasa : Ngeri, Erling Haaland Tak Bisa Tidur

Bola.com, Jakarta - Tiga raksasa Liga Inggris kini sama-sama memburu tanda tangan striker Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson. Trio tersebut adalah Manchester United, Arsenal, dan Chelsea. Sejauh ini, belum tahu ke mana Ferguson akan berlabuh.

The Sun merilis, Arsenal telah mengidentifikasi Ferguson sebagai target utama. Gudang Peluru butuh amunisi di lini depan dan Ferguson dianggap sosok yang tepat guna mendulang banyak gol.

Ferguson juga diplot memberikan persaingan bagi bomber Brasil kebanggaan Mikel Arteta, Gabriel Jesus. Hanya saja, Arsenal tak akan mudah mendapatkan tombak yang baru berusia 19 tahun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Situasi Khusus

Situasi itu terjadi karena Manchester United sudah lama menginginkan Ferguson. Pelatih Erik ten Hag masih butuh tukang gedor, meski MU sudah merekrut seorang penyerang pada musim panas, yakni Rasmus Hojlund.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan Ferguson pada jendela transfer Januari 2024, MU sudah menyiapkan dana segar 48 juta pounds. Di tengah kasak-kusuk Arsenal dan Manchester Unied, Chelsea diam-diam juga memendam hasrat yang sama.

Artinya, mereka siap bersaing dengan dua rival domestiknya dalam perburuan tanda tangan Ferguson. Seperti halnya Arsenal dan MU, kubu Chelsea siap menggelontorkan dana selangit untuk meyakinkan Ferguson.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Khusus

Sehebat apa sih Ferguson sampai-sampai tiga raksasa Inggris sama-sama mengejarnya? Ferguson telah membuktikan dirinya sebagai anggota penting skuad Brighton sejak awal musim lalu.

Ia telah mencetak 15 gol dan memberikan empat asis dalam 2.064 menit beraksi dalam 43 penampilan. Striker berkaki kanan ini mendapat anugerah berupa kecepatan, tembakan, dan sundulan.

Ferguson membuka musim 2023/2024 yang sedang berlangsung dengan baik. Anak muda ini telah mencetak enam gol di Premier League. Namanya mentereng karena mencetak hattrick ketika timnya menang 3-1 atas Newcastle United pada bulan September.

Gokil nih kalau Ferguson merapat ke Arsenal, Manchester United, atau Chelsea. Tak menutup kemungkinan dia bakal kian berkembang dan menjadi pesaing ketat bagi bomber Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland.

Sumber : Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Persaingan Papan Atas

Video Populer

Foto Populer