Sukses


Prediksi Everton Vs Chelsea di Liga Inggris: The Blues Ingin Bangkit

Bola.com, Liverpool - Chelsea akan menantang Everton pada laga pekan ke-16 Premier League 2023/2024 di Goodison Park, Minggu (10/12/2023) malam WIB. Laga ini berusaha dimanfaatkan The Blues untuk kembali ke jalur kemenangan.

Chelsea menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United pada laga terakhir liga. Kekalahan itu menjadi bukti klub asal London Barat itu belum konsisten di Premier League 2023/2024.

Saat ini, Chelsea bertengger di urutan ke-10 klasemen sementara dengan raihan 19 poin. Chelsea berusaha membawa pulang poin penuh demi bisa memperbaiki peringkat di tabel klasemen.

Sementara itu, Everton sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Chelsea. Pada laga terakhir, The Toffees meraih kemenangan 3-0 atas Newcastle United. Saat ini, Everton berada di urutan ke-17 dengan nilai 10.

Bagi kedua tim, laga ini menjadi pertemuan ke-179 sepanjang sejarah. Chelsea meraih 68 kemenangan, Everton meraih 56 kemenangan, dan 54 laga berakhir imbang.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ingin Bangkit

Chelsea datang ke markas Everton dengan misi untuk kembali ke jalur kemenangan. Manajer Mauricio Pochettino menyebut timnya dalam kondisi siap tempur untuk bisa merebut poin penuh.

Namun, laga melawan Everton diyakini bakal berlangsung sengit. Menurut Pochettino, Everton mengalami perkembangan di bawah asuhan manajer Sean Dyche.

"Ini akan menjadi laga yang sangat sulit. Mereka menjalani musim yang fantastis sebelum hal itu terjadi. Saya mengenal Sean Dyche dengan sangat baik dan saya selalu mengaguminya karena apa yang telah ia raih bersama Burnley," kata Pochettino.

Chelsea diyakini akan memainkan skema 4-2-3-1. Nicolas Jackson menjadi andalan di lini depan yang pergerakannya akan didukung oleh trio Cole Palmer, Mykhailo Mudryk, dan Raheem Sterling.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Lengah

Everton dalam kepercayaan diri tinggi saat menyambut Chelsea. Bermodalkan kemenangan pada laga sebelumnya, The Toffees ingin mempertahankan konsistensi.

Namun, manajer Sean Dyche tak mau para pemainnya jemawa dan lengah. Menurut Dyche, Cheslea tetap menjadi tim yang berkualitas meski sedang mengalami inkonsistensi performa.

"Mereka masih memiliki pemain-pemain yang sangat bagus dan saya rasa Anda tidak akan menghabiskan banyak uang dengan manajer yang bagus dan berpengetahuan luas, meski belum mendapatkan hasil yang baik. Jadi kami harus memastikan bahwa kami siap," jelas Sean Dyche.

Everton diprediksi akan memainkan skema 4-4-2. Manajer Sean Dyche bakal bergantung pada duo Abdoulaye Doucoure dan Dominic Calvert-Lewin.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Everton (4-4-2): Jordan Pickford (kiper), Nathan Patterson, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitalii Mykolenko (belakang), Idrissa Gueye, Ashley Young, Jack Harrison, Dwight McNeil (tengah), Abdoulaye Doucoure, Dominic Calvert-Lewin (depan)

Manajer: Sean Dyche (Inggris)

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez (kiper), Levi Colwill, Benoit Badiashile, Thiago Silva, Axel Disasi (belakang), Moises Caicedo, Enzo Fernandez, Cole Palmer, Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling (tengah), Nicolas Jackson (depan)

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer