Sukses


3 Rekor Liverpool Setelah Sikat Crystal Palace: Lagi dan Lagi, Mohamed Salah Berkibar di Liga Inggris.

Bola.com, Jakarta Mohamed Salah banjir catatan manis setelah Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Crystal Palace pada laga pekan ke-16 Premier League di Selhurst Park, Sabtu (9/12/2023) malam WIB. 

Berkat hasil tersebut, The Reds menggusur Arsenal dari puncak klasemen.

Liverpool kini telah mendulang 37 poin, hasil dari 11 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. Mereka unggul satu angka atas The Gunners yang turun ke peringkat kedua.

Namun, Liverpool bakal kembali turun ke posisi kedua jika Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Aston Villa di Stadion Emirates, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB.

Di sisi lain, Crystal Palace kini menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League musim ini. Palace mengoleksi 16 poin, tertinggal hingga angka 21 dari Liverpool.

 

2 dari 4 halaman

Mohamed Salah Banjir Rekor

  • Mohamed Salah kini terlibat langsung dalam lebih banyak gol Liga Inggris dibandingkan pemain Liverpool mana pun dalam sejarah kompetisi. 

Rekor untuk The Reds, 234 pertandingan, 148 gol,  65 assist

Lima pemain telah mencetak 200 gol untuk Liverpool, yakni Ian Rush (346), Roger Hunt (241), Gordon Hodgson (228), Billy Liddell (228), Mohamed Salah (200)

  • Mohamed Salah adalah pemain Afrika pertama yang mencetak 150 gol di Premier League.
3 dari 4 halaman

Rekor Jurgen Klopp

Jürgen Klopp kini telah memenangkan lebih banyak pertandingan Premier League vs. Crystal Palace dibandingkan saat melawan tim lain selama berada di Liverpool (13).

Manajer asal Jerman ini juga tidak pernah kalah dalam pertandingan liga di Selhurst Park. 

 

Sumber: Squawka

 

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer