Sukses


3 Fakta Menarik Mohamed Salah Setelah Antar Liverpool Menang di Markas Crystal Palace: Berada di Jajaran Legenda

Bola.com, Jakarta - Winger Liverpool, Mohamed Salah, berhasil mencetak gol dan assist dalam kemenangan 2-1 di markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris, Sabtu (9/12/2023). Cahaya kebintangan Mohamed Salah makin bersinar dengan beberapa torehan menarik.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, Liverpool sempat kebobolan dulu oleh tim tuan rumah. Jean Philippe Mateta berhasil menjebol gawang Alisson Becker dari titik putih pada menit ke-57.

Namun, Mohamed Salah hadir sebagai penyelamat Liverpool. Pemain asal Mesir ini membawa Liverpool menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-76.

Setelah itu, saat laga sudah memasuki masa injury time, Mohamed Salah mengirimkan umpan yang berhasil dimaksimalkan Harvey Elliott untuk menjadi gol kedua Liverpool.

The Reds pun mengamankan tiga poin di Selhurst Park dengan kemenangan 2-1 atas Crystal Palace.

Lagi-lagi keberhasilan Liverpool itu tak lepas dari peran krusial Mohamed Salah. Bahkan pemain asal Mesir itu sukses mengemas beberapa fakta menarik setelah kemenangan ini.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pemain dengan Kontribusi Tertinggi untuk Gol Liverpool di Premier League

Mohamed Salah memberikan dua kontribusi gol dalam laga di Selhurst Park. Satu gol dan satu assist untuk gol Harvey Elliott.

Kontribusi untuk kedua gol itu membuat Mohamed Salah kini secara langsung terlibat dalam gol-gol Premier League daripada pemain Liverpool lain dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Dalam 234 pertandingan Premier League, Mohamed Salah sudah mencetak 148 gol dan 65 assist. Catatan itu sudah melewati Steven Gerrard.

3 dari 6 halaman

Masuk Deretan 5 Pemain Liverpool dengan Torehan Lebih dari 200 Gol

 

Gol ke gawang Crystal Palace merupakan gol ke-148 Mohamed Salah untuk Liverpool di Premier League. Bicara soal total gol pemain asal Mesir itu untuk Liverpool adalah 200 gol.

Toreham itu membuat Mohamed Salah kini masuk dalam lima besar pencetak gol Liverpool yang sudah melewati torehan 200 gol.

Mohamed Salah kini bergabung dengan Billy Liddell yang mengemas 228 gol, Gordon Hodgson dengan 241 gol, Roger Hunt dengan 285 gol, dan legenda Liverpool Ian Rush yang memiliki catatan 346 gol.

4 dari 6 halaman

Pemain Afrika Pertama dengan 150 Gol di Premier League

 

Mohamed Salah tercatat telah mencetak 150 gol di Premier League, dengan dua gol lain dicetaknya ketika membela Chelsea.

Mohamed Salah pun menjadi pemain asal Afrika pertama yang berhasil mencetak 150 gol di Premier League.

Sebagai catatan, hanya ada sembilan pemain dalam sejarah kompetisi itu yang kini berada di atas Mohamed Salah.

Sumber: Squawka

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer