Sukses


Liga Inggris: Bukan Cuma MU, Spurs Juga Tertarik Rekrut Marc Guehi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mulai mengambil langkah serius untuk mendekati bintang Crystal Palace Marc Guehi.

Akan tetapi, klub besutan Erik ten Hag harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang juga menaruh minat pada sang pemain.

Seperti diketahui, nama Marc Guehi memang sudah santer dikaitkan dengan MU sejak beberapa waktu terakhir.

Setan Merah nekat memanaskan persaingan dengan rivalnya di Premier League lantaran ingin menambah opsi bek tengah dalam skuad mereka.

MU pun tak mau lama-lama menunggu untuk mendaratkan Guehi di Old Trafford. Pihak klub konon berencana merekrut sang pemain lewat bursa transfer Januari 2024, dan siap menyodorkan mahar senilai 45 juta poundsterling.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 5 halaman

Spurs Juga Berminat Marc Guehi

Sayangnya, upaya MU untuk mengangkut pemain idamannya tak bakal berjalan terlalu mulus. Tottenham Hotspur yang juga menaruh minat pada sang pemain siap mengganggu rencana Setan Merah memboyong Marc Guehi.

Laporan Football Insider mengklaim Manchester United dan Spurs sudah sama-sama melakukan kontak dengan Crystal Palace untuk menunjukkan niat mereka mengejar tanda tangan penggawa internasional Inggris.

Guehi sendiri diketahui masih terikat kontrak bersama klubnya hingga musim panas 2026. The Eagles diklaim memasang tag harga sekitar 60 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,1 triliun bagi klub yang meminati jasa Guehi.

3 dari 5 halaman

Kiprah Marc Guehi di Klub dan Timnas Inggris

Tak heran jika Marc Guehi jadi bahan rebutan MU dan Tottenham Hotspur jelang dibukanya bursa transfer Januari 2024. Pesepak bola berusia 23 tahun memang sukses menunjukkan performa impresif, baik di level klub maupun internasional.

Dilansir dari Football Insider, Guehi saat ini sudah menjelma menjadi salah satu bek tengah muda terbaik Premier League. Ia merupakan andalan di Selhurst Park dan telah berhasil mencatatkan total 99 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Crystal Palace.

Sementara itu dalam kancah internasional, Marc Guehi juga telah berhasil tembus ke skuad Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Ia menjadi starter dalam 7 dari 9 pertandingan untuk The Three Lions sejak debutnya pada Maret 2022.

4 dari 5 halaman

Sejalan dengan Ambisi Sir Jim Ratcliffe

Kedatangan Marc Guehi tak ayal bakal menjadi suntikan berharga buat Manchester United yang tengah kekurangan opsi di pos bek tengah. Lisandro Martinez masih menepi akibat cedera, sementara situasi Raphael Varane kurang meyakinkan musim ini.

Lebih lanjut, perekrutan Guehi oleh Setan Merah juga berpotensi membuat calon pemilik saham minoritas MU Sir Jim Ratcliffe senang. Hal ini lantaran CEO INEOS digadang-gadang punya ambisi untuk memprioritaskan perekrutan talenta lokal apabila dirinya tiba di Old Trafford.

Laporan sebelumnya bahkan mengeklaim Setan Merah sudah menyiapkan dua nama guna menandai dimulainya era kepemimpinan Sir Jim Ratcliffe di MU. Mereka mencakup Marc Guehi sendiri, ditambah pemain Brentford Ivan Toney.

Disadur dari: Liputan6 (Theresia Melinda Indrasari, Published 10/12/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer