Sukses


Liga Inggris: Cetak Brace Saat Tottenham Hotspur Bungkam Newcastle United, Richarlison Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas Newcastle United dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (10/12/2023) malam. Richarlison mencetak brace untuk membantu tim London utara itu menang.

Kemenangan Tottenham Hotspur dibuka oleh gol yang dicetak Destiny Udogie pada menit ke-26. Kemudian Richarlison mencetak dua gol tambahan pada menit ke-38 dan 60'.

Gol penalti Son Heung-min pada menit ke-85 membuat Tottenham Hotspur unggul empat gol hingga akhirnya Newcatle United sempat membalas lewat gol Joelinton pada masa injury time.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur berada di peringkat kelima dengan 30 poin dari 16 laga, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, pun melontarkan pujian, termasuk untuk Richarlison yang mencetak brace dalam pertandingan tersebut.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Panggung Richarlison

Setelah pertandingan, Ange Postecoglou mengatakan bahwa pertandingan itu merupakan panggung bagi Richarlison. Meski Son Heung-min berhasil mencetak dua assist dan satu gol, penyerang asal Brasil itu telah membuktikan kapasitas sebagai striker tajam.

"Ya, Richy sangat bagus, sangat penting," puji Postecoglou.

"Saya pikir dia dan Pape Sarr masuk memberikan kami energi yang nyata. Kami akan membutuhkannya dengan saat laga tengah pekan melawan West Ham dan saya pikir mereka telah melakukannya."

"Jelas bagi Richy, mencetak dua gol sebagai penyerang adalah hal yang positif baginya. Richy juga penting bagi kami pada awal tahun, tetapi dia tidak sepenuhnya fit. Saya pikir Anda bisa melihat dia terbatas dalam pergerakannya," lanjutnya.

 
3 dari 6 halaman

Senang Sudah Kembali dari Cedera

Ketika Richarlison menjalani operasi pada bulan lalu untuk memulihkan cederanya, itu membantu menambah daftar pemain Tottenham yang absen menjadi dua kali lipat, tetapi badai mulai mereda setelah lima pertandingan tanpa kemenangan.

"Terkadang kami harus memainkannya lebih melebar hanya untuk membantunya menjalani pertandingan. Sejak ia kembali, bisa dikatakan bahwa ia merasa jauh lebih baik secara fisik dan saya pikir hal itu juga membantunya secara mental," imbuh Postecoglou.

"Sangat menyenangkan baginya untuk mencetak dua gol hari ini, tetapi itu bukan hanya golnya, tetapi juga kerja kerasnya secara umum, energi dan fisiknya."

"Kami mencoba membangun sesuatu di sini dan bagian dari itu adalah melalui periode yang sulit untuk tidak memberikan para pemain terlalu banyak alasan. Namun, kenyataannya adalah, dan saya mungkin terlalu keras pada mereka dalam retrospeksi, kami hancur setelah pertandingan melawan Chelsea."

"Bukan kebetulan bahwa sekarang kami mendapatkan beberapa pemain kembali sehingga kami mulai terlihat jauh lebih kuat," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Hasil yang Bagus

 

The Lilywhites sempat mencatat start sempurna dengan meraih 10 kemenangan beruntun, sebelum terhenti dalam kekalahan telak 1-4 dari Chelsea sebulan yang lalu.

Tidak hanya membuat mereka kehilangan tiga poin, tetapi juga membuat mereka harus menghadapi daftar panjang pemain yang cedera dan terkena skorsing.

"Saya tidak akan berbicara atas nama Eddie Howe, tetapi saya dapat melihat apa yang dia alami dan di liga ini jika Anda memiliki satu atau dua pemain kunci yang absen, Anda akan kesulitan," ujarnya.

"Semoga kami bisa keluar sebagai pemenang dan memiliki Richy dan Pape kembali hari ini, membuat dua pergantian pemain setelah pertandingan tengah pekan dan Eddie tidak bisa membuat perubahan. Saya hanya merasa kami memiliki lebih banyak energi dan kekuatan dan kami membutuhkannya hari ini," lanjutnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 11/12/2023)

 
5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer