Sukses


3 Pelatih Liga Inggris 2023 / 2024 Diambang Pemecatan: Legenda Man City Harap-harap Cemas

Bola.com, Jakarta - Premier League biasanya menjadi liga yang keras, terutama bagi para manajer. Klub-klub di kompetisi tersebut dikenal cukup ringan dalam memecat manajer.

Namun, ada anomali menarik di Premier League 2023/2024. Hingga memasuki pekan kedua Desember 2023, baru ada satu manajer yang kehilangan pekerjaan.

Sosok yang dimaskud adalah Paul Heckingbottom. Manajer asal Inggris itu dipecat oleh Sheffield United pada 5 Desember lalu.

Prestasi Sheffield United di Premier League 2023/2024 memang sangat buruk. The Blades sampai saat ini masih menjadi juru kunci klasemen sementara dengan delapan poin.

Bola.com merasa ada tiga manajer lain yang ada dalam bahaya. Mereka bisa dipecat oleh klub masing-masing dalam waktu dekat.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Vincent Kompany

Vincent Kompany mendapatkan banyak pujain di EFL Championship musim lalu. Ia berhasil membawa Burnley promosi dengan permainan yang indah.

Ada banyak ekspektasi untuk Vincent Kompany pada musim debutnya di Premier League sebagai manajer. Namun, kompetisi itu tampak masih cukup berat untuk Kompany.

Burnley saat ini masih ada di posisi ke-19 klasemen sementara Premier League 2023/2024. The Clarets baru mengumpulkan delapan poin dari 16 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Steve Cooper

Nottingham Forest mengeluarkan banyak uang pada musim panas 2023 untuk mendatangkan pemain baru. Bahkan, mereka harus mengeluarkan dana 35 juta euro untuk Ibrahim Sangare.

Tentu ada harapan besar untuk Nottingham Forest. Paling tidak mereka diharapkan bisa bersaing di papan tengah Premier League musim ini.

Namun, penampilan mereka sejauh ini cukup buruk. Mereka ada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan torehan 14 poin.

Posisi sang manajer, Steve Cooper pun terancam. Jika tak segera melakukan perbaikan, sosok asal Wales itu sangat mungkin kehilangan pekerjaan.

4 dari 5 halaman

Rob Edwards

Rob Edwards adalah salah satu manajer Inggris Raya yang menarik perhatian. Usianya masih sangat muda yakni 40 tahun, tetapi ia punya potensi yang bagus.

Rob Edwards menukangi Luton Town sejak 2022. Pelatih berkebangsaan Wales itu menjadi sosok krusial dalam keberhasilan Luton untuk kali pertama menembus Premier League.

Namun, penampilan Luton Town di musim ini maish jauh dari memuaskan. Mereka ada di posisi ke-18 klasemen sementara dengan sembilan poin.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer