Sukses


Liga Inggris: Tegas! Scott McTominay Pastikan Pemain MU Mendukung Penuh Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay, menegaskan bahwa para pemain The Red Devils tetap berada di belakang Erik ten Hag dan memberikan dukungan kepada manajer asal Belanda itu meski situasinya saat ini begitu toxic.

Kekalahan 0-3 yang dialami MU saat menjamu Bournemouth di Old Trafford pada akhir pekan lalu menjadi kekalahan ke-11 dalam 23 pertandingan yang sudah mereka jalani pada musim ini.

MU pun masih harus menghadapi Bayern Munchen di Old Trafford pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB, dalam sebuah pertandingan hidup dan mati yang akan menentukan apakah The Red Devils masih akan ada di Liga Champions atau tidak.

Terlepas dari situasi yang dialami MU saat ini, di mana tekanan untuk Erik ten Hag juga begitu besar, Scott McTominay pun angkat bicara dan menegaskan dukungan para pemain MU terhadap sang manajer.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tanggung Jawab Pemain!

Scott McTominay mengingatkan bahwa siapa pun yang ada di skuad Manchester United (MU) saat ini memiliki tanggung jawab yang sama terhadap performa tim.

"Ini adalah tanggung jawab para pemain, pertama dan seharusnya. Kami memiliki pemain yang luar iasa dan sekarang kami berada di tahap di mana kami memiliki karakter kuat di ruang ganti," tegas McTominay seperti dilansir dari BBC Sport.

"Ini bukan seperti yang terjadi terhadap manajer tim lain yang kadang seperti toxic. Para pemain di sini benar-benar berada di belakang manajer."

Kami memiliki staf pelatih yang luar biasa. Kami hanya ingin melakukan yang terbaik untuk klub dan sesederhana itu," lanjut gelandang MU itu.

3 dari 5 halaman

Akui Inkonsistensi MU

Scott McTominay juga menegaskan bahwa permasalahan yang ada di MU dipengaruhi faktor inkonsistensi yang perlu diperbaiki oleh semua orang, termasuk pelatih.

"Kami tidak konsisten sebagai sebuah tim, kami tidak naif terhadap hal tersebut. Kami sudah bicara dengan staf pelatih," ujarnya.

"Jadwal sangat padat, tetapi kami tidak bisa menjadikan itu sebagai alasan. Sebagai sebuah kelompok, kami harus bersatu dan mencari tahu jawabannya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Harus Datang dari Pemain

Dengan persaingan yang tidak mudah, baik di Premier League maupun di Liga Champions, Scott McTominay menegaskan bahwa MU harus bisa memiliki performa yang, setidaknya, sama dengan para pesaingnya di setiap kompetisi tersebut.

"Setiap tim sangat atletis di Premier League. Setiap tim di Liga Champions bisa berlari. Kami perlu menyamainya dan melakukan lebih banyak hal lagi ketika bermain untuk klub ini," ujar McTominay.

"Manajer tidak bisa berbuat banyak dari pinggir lapangan, itu harus datang dari pemain," tegasnya.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer