Sukses


5 Pemain Liga Inggris yang Bisa Dijual Mahal pada Januari 2024: Ada 2 Bintang MU

Bola.com, Jakarta - Bermanuver pada bursa transfer Januari terkadang mengandung risiko. Kehilangan pemain pada jendela transfer musim dingin terkadang bisa mengganggu kohesi dan dinamisme tim. 

Dalam kasus tertentu, penjualan strategis menjadi keputusan yang bijaksana. Pertimbangan finansial hanyalah salah satu motif yang mendorong manuver pada bursa transfer Januari.

Transfer Januari dilatari berbagai faktor. Ada pemain yang ingin pindah demi mendapatkan menit bermain lebih banyak. Ada kalanya klub ingin melepas pemain yang kehadirannya mungkin akan berdampak buruk pada anggota skuad lainnya.

Bursa transfer Januari biasanya tidak seheboh pada musim panas. Tak banyak perpindahan pemain dengan banderol mahal. 

Namun, lima pemain Liga Inggris ini kemungkinan bisa pindah dengan harga mahal pada bursa transfer Januari 2024. 

---- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Noni Madueke (Chelsea)

Noni Madueke bergabung ke Chelsea dari PSV pada Januari 2023 dengan nilai transfer 35 juta euro. Dia menandatangani kontrak berdurasi tujuh setengah tahun dengan The Blues tetapi petualangannya di London Barat mungkin akan berakhir pada awal Januari ini.

Penyerang dinamis itu kesulitan mendapatkan menit bermain di Stamford Bridge. Dia baru menjadi starter dalam dua pertandingan di Premier League dan Carabao Cup  musim ini. Pemain berusia 21 tahun ini baru bermain selama 121 menit di Premier League musim ini.

Belanja konyol pada Januari 2023 tampaknya memang merugikan. Madueke perlu mencari peluang yang lebih baik karena The Blues juga berada dalam kesulitan dan nasib mereka sepertinya tidak akan membaik dalam waktu dekat.

3 dari 6 halaman

4. Aaron Ramsdale (Arsenal)

Kejatuhan Aaron Ramsdale dari kejayaan di Arsenal terjadi secara tiba-tiba dan tidak terduga. Dia adalah salah satu bintang The Gunners selama Liga Premier 2022/2023 dengan menjaga gawang dalam 38 pertandingan liga musim lalu.

Namun, Mikel Arteta tetap mengontrak David Raya musim panas 2023 sebagai pesaing pemain Inggris itu. Raya kini telah mengambil alih peran sebagai penjaga utama The Gunners dan Ramsdale menempati posisi kedua setelah pemain Spanyol itu.

Kondisi ini pada membuat Ramsdale melakukan beberapa kesalahan setiap kali dia diturunkan.

Ramsdale akan membutuhkan menit bermain untuk memastikan masuk skuad Inggris untuk Euro 2024. Dia juga memiliki kualitas yang terlalu tinggi untuk menjadi penghangat bangku cadangan tim Premier League mana pun.

4 dari 6 halaman

3. Raphael Varane (Manchester United)

Raphael Varane kini hanya menjadi pilihan cadangan dari pemain seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Jonny Evans dalam urutan kekuasaan di Manchester United. Itu tidak dapat diduga setahun yang lalu.

Keterampilan Varane dalam bermain bola patut dicurigai terutama ketika ditempatkan sebagai bek tengah sisi kiri. Kebangkitan Harry Maguire telah membuatnya mendapatkan peran sebagai bek tengah sisi kanan.

Akibatnya, Varane kini tidak lagi disukai oleh Erik ten Hag dan hanya menjadi starter dalam enam pertandingan di Liga Inggris dan Liga Champions sejauh musim ini. Dikenal luas sebagai salah satu bek terbaik di generasinya, Varane kemungkinan mencari jalan keluar dari Old Trafford pada Januari 2024.

5 dari 6 halaman

2. Kalvin Phillips (Manchester City)

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menjelaskannya. Kalvin Phillips telah menyia-nyiakan hampir satu setengah tahun penting dalam kariernya yang masih muda dengan menghangatkan bangku cadangan di Manchester City.

Pemain berusia 28 tahun itu harus meninggalkan The Citizen karena sudah jelas  tidak akan menjadi pemain reguler di starting XI.

Phillip hanya mengumpulkan waktu bermain 89 menit di Liga Inggris musim ini dan kariernya terhenti. Kepindahan di jendela transfer Januari 2024 sangat penting bagi Phillips untuk menghidupkan kembali karier dan memastikan dia masuk dalam skuad Gareth Southgate untuk Euro 2024.

6 dari 6 halaman

1. Jadon Sancho (Manchester United)

Jadon Sancho perlu meminta maaf kepada Erik ten Hag untuk kembali terlibat di Manchester United setelah perselisihan keduanya di depan publik. Namun, pemain berusia 23 tahun itu tampaknya memiliki ego yang melebihi ukuran klub dan pilihan terbaik MU adalah melepasnya pada Januari 2024.

Keengganan Sancho untuk meminta maaf telah membuat para penggemar MU kecewa. Ten Hag telah bersabar dengannya dan bahkan memberinya waktu istirahat untuk mempersiapkan diri dan meningkatkan kecepatan sambil melindunginya dari sorotan media selama musim 2022/2023.

Setan Merah kemungkinan tidak akan mendapatkan kembali uang sebesar itu karena Sancho menganggap dirinya tidak terlalu terbiasa dengan cara-cara seorang profesional. Namun, kepindahan besar-besaran di Januari 2024 tampaknya akan menjadi klimaks yang tak terelakkan. 

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer