Sukses


Jelang Bursa Transfer Januari 2024 : 3 Pemain Mahal di Liga Inggris yang Siap Pergi, Pantas Apa Enggak Ya ?

Bola.com, Jakarta - Seiring berakhirnya tahun 2023, tim-tim Liga Inggris kembali akan sibuk jelang jendela transfer musim dingin Januari 2024. Sejumlah pemain akan datang dan pergi guna memulai petualangan.

Ada enaknya, ada tak enaknya. Enaknya, tim mendapat darah segar guna mendongkrak performa. Tak enaknya, kehilangan pemain yang sudah cukup lama bersama pastinya akan mengubah skema permainan.

Banyak alasan mengapa tim melepas pemain atau sebaliknya si pemainlah yang ingin pergi. Semuanya tak lepas dari situasi terakhir di klub, baik versi pemain yang kurang menit merumput atau pelatih yang sudah tak berselera.

Tapi, adakalanya sebuah klub ingin melepas pemainnya kaerena dianggap memberikan dampak buruk bagi penggawa lain. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat tiga pemain asal Liga Inggris yang bisa pindah dengan harga mahal di bursa transfer Januari 2024 ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Noni Madueke (Chelsea)

Noni Madueke bergabung dengan Chelsea dari PSV pada Januari 2023 dengan nilai transfer 35 juta pounds. Dia kemungkinan akan pergi pada awal Januari 2024.

Penyerang dinamis ini kesulitan mendapatkan menit bermain di Stamford Bridge. Dia baru menjadi starter dalam dua pertandingan Premier League dan Piala Liga Inggris.

Pemain berusia 21 tahun ini hanya merumput 121 menit di Premier League 2023/2024. Belanja konyol Chelsea pada Januari 2023 diperkirakan selalu akan merugikan mereka. Madueke perlu mencari peluang yang lebih baik karena The Blues juga berada dalam kesulitan dan nasib mereka sepertinya tidak akan membaik dalam waktu dekat.

 

3 dari 5 halaman

Raphael Varane (Manchester United)

Raphael Varane belum menunjukkan konsistensi sebagai bidak kekuatan utama di jantung pertahanan Manchester United. Ia masih kalah dari Harry Maguire, Victor Lindelof, bahkan pemain senior, Jonny Evans.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan harapan kala Varane datang ke Old Trafford. Fans MU berharap keberadaan eks Real Madrid ini bisa menjadi benteng solid.

Akibatnya, Varane kini tidak lagi disukai oleh Erik ten Hag dan hanya menjadi starter dalam enam pertandingan di Liga Inggris dan Liga Champions. Padahal, harganya tergolong mahal ketika MU memindahkannya dari Santiago Bernabeu.

So, beranikah Varane pergi dari Manchester United pada Januari 2024?. Kita tunggu saja.

 

4 dari 5 halaman

Kalvin Phillips (Manchester City)

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menjelaskannya. Kalvin Phillips telah menyia-nyiakan hampir satu setengah tahun penting dalam kariernya yang masih muda. Maklum, ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan Manchester City.

Pemain berusia 28 tahun itu harus meninggalkan Etihad karena sudah jelas tidak akan menjadi pemain reguler di starting XI pilihan Pep Guardiola. Phillip hanya mengumpulkan waktu bermain 89 menit di Liga Inggris 2023/2024.

Kondisi tersebut sangat bertolak belakang dengan situasi ketika kali pertama sepakat bergabung dengan Manchester City. Kala itu, ia setuju 6,5 tahun di Manchester Biru. Harganya tergolong mahal, yakni 42 juta pounds, dan bisa naik menjadi 45 juta pounds jika memberi kontribusi positif.

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

MU Tersiksa

Video Populer

Foto Populer