Sukses


Liga Inggris: MU Dapat Tips Cara Taklukkan Liverpool di Anfield, Kok Nyebut-nyebut Wasit

Bola.com, London - Mantan penyerang Chelsea, Chris Sutton, menilai Manchester United (MU) akan sangat sulit menang dalam lawatan ke markas Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (17/12/2023). 

Kondisi MU dan Liverpool terkini bak bumi dan langit. Liverpool berkuasa di puncak klasemen Liga Inggris, sedangkan Setan Merah terpuruk di peringkat keenam. 

Red Devils juga baru saja menelan kekalahan pahit tersingkir dari Liga Champions, sedangkan The Reds sebaliknya. MU tercatat kalah 12 kali dalam 24 pertandingan di semua kompetisi musim ini. 

Di atas kertas, Liverpool diprediksi bisa menang mudah atas tim besutan Erik ten Hag. MU benar-benar sedang kesulitan. 

Pendapat senada diungkapkan Chris Sutton. Dia memprediksi laga bakal berjalan sengit, namun sulit bagi MU mengalahkan Liverpool. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan MU Sulit Menang

"Sejujurnya saya tidak berpikir United punya peluang. Cedera yang dialami bek Harry Maguire dan Luke Shaw saat melawan Bayern merupakan pukulan telak bagi tim asuhan Erik ten Hag. Di sisi lain, mereka nyaris tidak memberikan ancaman,” tulis Sutton pada kolom untuk BBC Sport, Jumat (15/12/2023). 

“Manchester United hanya bisa menang dengan memainkan serangan balik, namun agar hal itu berhasil, penyerang mereka perlu memberikan lebih dari yang kami miliki. Mungkin Antony akan memotong ke dalam dan mengirim tendangan ke sudut atas, tapi saya meragukannya. Dia belum mencetak gol musim ini,” lanjut Sutton.

“Ada kemungkinan kita akan melihat lebih banyak kecemerlangan dari Alejandro Garnacho, dan kecepatannya dapat menyebabkan masalah bagi Liverpool di sisi kanan mereka. Tapi saya tidak begitu tahu apakah Rasmus Hojlund bagus atau tidak, karena servis yang dia dapatkan tidak bagus," imbuh Sutton. 

 

3 dari 4 halaman

Harus Dibantu Wasit

Melihat Manchester United hanya mencetak 18 gol di Liga Inggris musim ini, Sutton merasa Setan Merah tidak akan memberikan banyak ancaman bagi Liverpool di masa depan.

Sutton menyebut MU hanya bisa menang jika ada keputusan wasit yang menguntungkan mereka. Jika tidak, peluang membawa pulang tiga poin sangat tipis. 

"Scott McTominay bisa mencetak gol, tetapi Anda tidak akan pernah melihatnya benar-benar masuk ke ruang kosong dan membuka peluang tim. Ke depannya, kombinasi tersebut tidak ada di tim United. Mereka hanya mencetak 18 gol dalam 16 pertandingan liga musim ini, dan itu tidak membawa ancaman yang cukup besar,” lanjut Sutton.

"United juga belum mengalahkan siapa pun di paruh atas klasemen. Bagaimana mereka bisa memenangkan pertandingan ini?"

"Tidak mungkin, kecuali ada keputusan besar dari wasit yang menguntungkan mereka. Liverpool tidak hanya berada di paruh atas, mereka juga adalah tim papan atas dan berada di posisi teratas. Liverpool  akan mengalahkan MU," imbuhnya. 

Sumber: BBC

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • SportBites

  • Premier League

  • Liverpool vs MU

Video Populer

Foto Populer