Sukses


Detik-detik Pemain Luton Town, Tom Lockyer Roboh di Tengah Lapangan karena Serangan Jantung: Sangat Mencekam

Bola.com, Jakarta - Dunia sepak bola dibuat terkejut akhir pekan ini saat pertandingan Liga Inggris antara Luton melawan Bournemouth dihentikan setelah Tom Lockyer mengalami serangan jantung dan pingsan di lapangan hari Sabtu (17/12/2023) malam WIB. 

Pertandingan dihentikan pada menit ke-59 saat petugas medis merawat Tom Lockyer yang tiba-tiba pingsan di lapangan.

Manajer Luton, Rob Edwards segera berlari ke lapangan untuk memberi tahu para pemain yang sedang berkerubung di sekitar Tom Lockyer bersangkutan agar memberi jalan bagi tim medis.

Para pemain dan anggota staf dari kedua klub terlihat sangat terpukul saat kejadian tersebut berlangsung. Bahkan pemain Luton seperti Issa Kabore, terlihat berdoa di sisi lapangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kondisi Stabil

Kedua tim kemudian diinstruksikan kembali ke ruang ganti saat petugas medis merawat Tom Lockyer.

Pemain yang berstatus kapten Luton Town itu kemudian ditandu keluar lapangan diiringi tepuk tangan meriah dari para penggemar di Stadion Vitality.

Kemudian pihak Luton mengonfirmasi bahwa Lockyer mengalami serangan jantung, namun kondisinya kini sudah stabil.

"Staf medis kami telah mengonfirmasi bahwa kapten Hatters mengalami serangan jantung di lapangan, tetapi responsif saat ia dibawa keluar dengan tandu," tulis keterangan Luton. 

"Dia menerima perawatan lebih lanjut di dalam stadion, dan untuk itu kami sekali lagi berterima kasih kepada tim medis dari kedua tim."

"Tom dipindahkan ke rumah sakit, di mana kami dapat meyakinkan para pendukung bahwa ia dalam keadaan stabil dan saat ini sedang menjalani tes lebih lanjut dengan keluarganya di samping tempat tidurnya," lanjut keterangan itu. 

3 dari 4 halaman

Riwayat Penyakit Jantung

Berdasarkan pada laporan BBC Sport, Tom Lockyer punya riwayat penyakit jantung. Bahkan, pada final play-off Championship musim 2023/2024 lalu, Tom Lockyer pernah kolaps di lapangan.

Saat itu, Luton Town berhadapan dengan Coventry di Wembley, 27 Mei 2023. Tom Lockyer mengalami masalah pada menit-menit awal laga dan digantikan Reece Burke pada menit ke-12.

Laga Luton dan Coventry tetap berlanjut. Pada akhirnya, Luton menang adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Luton promosi ke Premier League.

Sementara, setelah kolaps, Tom Lockyer lantas menjalani operasi jantung. Dia punya masalah dengan kondisi jantungnya.

Setelah rangkaian perawatan, pada Juni 2023, Tom Lockyer mendapat izin untuk kembali bermain.

Sumber: The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer