Sukses


Bawa MU Tahan Imbang Liverpool: Il Capitano Scott McTominay Bangga Kenakan Ban Kapten di Anfield

Bola.com, Jakarta - Ada momen menarik saat Manchester United (MU) sukses menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0 di Anfield pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 hari Senin (18/12/2023) dini hari WIB.

Adalah momen Scott McTominay menjadi kapten MU menggantikan Bruno Fernandes yang absen akibat akumulasi kartu kuning. 

Sosok Scott McTominay pun menggambarkan pengalaman menjadi kapten MU di Anfield sebagai kehormatan terbesar dalam kariernya.

Ini adalah kedua kalinya McTominay menjadi kapten tim ketika MU memulai pertandingan. Momen pertama terjadi pada putaran ketiga Piala FA melawan Watford pada Januari 2021. 

Kala itu, ia bahkan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0. Namun menjadi kapten ketika melawan Liverpool, menurutnya lebih spesial. 

"Ini adalah kehormatan terbesar dalam karier saya, menjadi kapten klub MU sekali dan kemudian dua kali," kata Scott kepada Sky Sports setelah pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Proses

Scott McTominay merupakan pemain jebolan akademi MU. Sehingga ia tahu betul bagaimana proses sulit sehingga dipercaya menjadi kapten tim. 

"Saya pernah menjadi pemain muda di sini, saya tahu sistem dan proses yang harus dilalui," kata Scott McTominay.

"Ini adalah salah satu kehormatan terbesar dalam karier saya. Saya bersyukur bisa berada di posisi ini dan saya ingin meraih lebih banyak lagi," tambahnya. 

 

3 dari 4 halaman

Seharusnya Bisa Menang

McTominay turut mengatakan, MU bukan cuma sekadar bertahan melawan Liverpool di Anfield. Setan Merah menurutnya bahkan punya kans untuk memenangkan pertandingan. 

memimpin United di lapangan dengan penampilan tim yang disiplin, saat Liverpool ditahan imbang di Anfield untuk pertama kalinya musim ini.

"Kami tahu bahwa hari ini akan menjadi hari yang sulit untuk datang ke sini, dan jelas kami harus tetap tenang dan tetap bersatu," ungkapnya. 

"Kami memiliki beberapa momen dalam pertandingan di mana kami memiliki peluang dan kami bisa saja melukai mereka," tambahnya. 

Berkat hasil ini, Liverpool pun menduduki peringkat dua dengan poin 38 dan gagal kembali ke puncak klasemen usai disalip Arsenal. Sementara itu, MU tertahan di peringkat tujuh dengan poin 28.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Scott McTominay

  • SportBites

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer