Sukses


Liga Inggris: Ternyata Ini Penjelasan Kenapa Bek MU, Diogo Dalot Dikartu Merah Vs Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manchester United (MU) berhak memiliki kepala besar pada pekan ini. Setan Merah mampu menahan imbang 0-0 Liverpool di Anfield, Senin (18/12/2023) dini hari WIB.

Meski harus diakui pada laga itu MU harus bertahan total. Mereka hanya mengandalkan beberapa kesempatan serangan balik cepat untuk menyerang Liverpool.

Pada laga itu, Liverpool menguasai sebanyak 69 persen penguasaan bola. Mereka juga mencatatkan peluang yang cukup banyak.

Laga lanjutan Premier League 2023/2024 itu berakhir dengan cukup menarik. MU harus mengakhiri laga dengan 10 pemain saja.

Sebab, Diogo Dalot mendapatkan kartu merah pada akhir laga. Kartu merah itu keluar dari saku Michael Oliver untuk Dalot pada menit keempat injury time babak kedua.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Apa yang Terjadi?

Sempat ada kebingungan yang timbul setelah Diogo Dalot dikartu merah. Rupanya, awal mula kartu merah itu cukup sepele.

Bek asal Portugal itu awalnya memprotes Michael Oliver yang memberikan lemparan ke dalam kepada Liverpool. Dalot merasa bola mengenai kaki Mohamed Salah sebelum meninggalkan lapangan.

Protes itu dianggap kasar oleh Oliver yang langsung memberikan kartu kuning. Sialnya, kartu kuning itu semakin membuat Dalot mendidih.

Diogo Dalot memberikan protes tambahan yang lebih keras. Beberapa detik kemudian, keluar kartu kuning kedua dan kartu merah dari Michael Oliver.

3 dari 4 halaman

Absen Satu Laga

Diogo Dalot pun harus absen membela Manchester United dalam satu pertandingan. Ia dipastikan tak bisa dimainkan saat MU bertandang ke markas West Ham pada Sabtu (23/12/2023).

Manchester United menyisakan tiga laga sebelum pergantian tahun. Empat hari selepas bertandang ke markaas West Ham, MU akan menjamu Aston Villa.

Sementara pada malam pergantian tahun, Manchester United harus menjalani pertandingan di kandang Nottingham Forest.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer