Sukses


Detik-Detik Penyebab Kartu Merah Bek MU di Markas Liverpool : Untung Menit Akhir, Enggak Ngaruh Jadinya

Bola.com, Jakarta - Big match yang mempertemukan dua raksasa Inggris, Liverpool kontra Manchester United, berlanjut ke luar lapangan. Kali ini, pembahasan hangat di kalangan netizen tertuju kepada momen-momen menjelang akhir pertandingan.

Fakta menyajikan, duel lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield ini berakhir imbang tanpa gol. Laga kali ini diwarnai kartu merah bagi pemain tim tamu, Diogo Dalot.

Pemain berusia 24 tahun itu mendapat dua kartu kuning dalam waktu dua detik pada menit ke-94. Momen itu terjadi lantaran tidak percaya Liverpool mendapat lemparan ke dalam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kartu Reaksi

Dalot merasa kalau MU yang seharusnya mendapat lemparan ke dalam. Karena tak digubris, bek kanan itu mengangkat tangannya karena frustrasi. Tayangan ulang menunjukkan, keluhan Dalot benar, karena bola tampaknya terakhir kali mengenai Mohamed Salah.

Dalot mendapat kartu kuning karena reaksinya, sebelum menerima kartu kuning kedua dari wasit Michael Oliver karena terus mengungkapkan kekesalan. Usai laga, legenda Manchester United, Gary Neville, memberi ulasan.

"Teriakan pertama itu adalah kartu kuning yang cukup adil, karena protes. Nah, kartu merah harus dipertanyakan, meski tetap saja Dalot tak boleh seagresif itu," tegas Neville.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Dukungan

Pernyataan Neville diamini legenda Liverpool, Jamie Carragher. “Bagi saya, Michael Oliver adalah wasit terbaik di Premier League, tapi keputusan kartu merah tetap aneh. Menurutku, dia tidak perlu melakukan itu," katanya.

Sementara itu, pelatih Erik ten Hag, menolak mengomentari kartu merah Dalot, dan memuji kinerja pertahanan United. "Saya pikir performa kami sangat bagus. Rencana permainan berjalan dengan baik, para pemain brilian dalam bagaimana mereka bersatu dan berjuang," kata Ten Hag.

 

4 dari 5 halaman

Kritikan Tajam

Ten Hag justru mengkritik permainan skuadnya terkait penguasaan bola. “Satu-satunya kritik saya adalah dalam penguasaan bola, kami bisa lebih menyakiti mereka,” terang Ten Hag.

Hasil ini membuat Setan Merah melorot ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris musim ini, dengan tabungan 28 poin. Koleksi itu berjarak 10 angka dari Liverpool, yang berada di posisi kedua dengan genggaman 38 poin.

Sumber : Mirror

5 dari 5 halaman

MU Bisa Apa?

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer