Sukses


Balik ke Liga Inggris, Nuno Espirito Besut Nottingham Forest

Bola.com, Nottingham - Nottingham Forest telah menunjuk mantan bos Wolves Nuno Espirito Santo untuk menggantikan Steve Cooper. Kabar tersebut diumumkan hari ini, Rabu (20/12/2023).

Steve Cooper dipecat pada hari Selasa (19/12/2023) waktu setempat, atau setelah dua tahun menangani Nottingham Forest. Prestasinya jeblok ketika Forest menelan lima kekalahan dari enam pertandingan terakhir.

Nottingham Forest untuk sementara berada di urutan ke-17 klasemen Liga Inggris 2023/2024. Posisi yang rawan untuk bisa terdegradasi di akhir musim.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Dapat Job Baru

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nottingham Forest (@officialnffc)

Sementara Nuno Espirito merupakan mantan manajer Tottenham Hotspur yang juga didepak oleh klub Liga Pro Saudi, Al-Ittihad pada bulan November.

Pertandingan pertama pelatih berusia 49 tahun itu adalah partai kandang Premier League melawan Bournemouth, Sabtu (23/12/2023).

3 dari 5 halaman

Kontrak 2,5 Musim

Melansir lama resmi klub, Nuno Espirito menandatangani kontrak berdurasi dua setengah musim untuk membesut Nottingham.

Pelatih berusia 49 tahun ini datang dengan segudang pengalaman setelah mengelola lebih dari 460 pertandingan dalam karirnya, termasuk di Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa.

4 dari 5 halaman

Sepak Terjang Nuno Espirito

Nuno memulai karir manajerialnya di Rio Ave, membimbing tim Portugal itu ke dua final piala dan lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka sebelum mengambil alih Valencia pada tahun 2014.

Dia membawa tim Spanyol itu ke Liga Champions dengan finis keempat di La Liga pada musim 2014/2015, sebelum menghabiskan satu tahun bertanggung jawab atas Porto di mana dia memenangkan 27 dari 49 pertandingannya sebagai pelatih.

Kepindahan ke Inggris terjadi pada tahun 2017 ketika Nuno mengambil alih Wolverhampton Wanderers. Dalam empat musimnya di Molineux, ia memimpin Wolves promosi ke Liga Inggris.

Kemudian mencapai finis ketujuh berturut-turut dalam dua musim pertama mereka kembali di papan atas. Nuno juga memimpin Wolves ke Eropa, membimbing mereka ke perempat final Liga Europa pada 2019/2020, dengan kepergiannya pada tahun 2021 mengakhiri masa jabatan mengesankan di West Midlands.

Setelah bertugas di Tottenham Hotspur pada musim 2021/22, Nuno kini tiba di The City Ground setelah terakhir kali melatih di Arab Saudi bersama Al-Ittihad, di mana ia memimpin klub tersebut meraih gelar liga dan piala domestik musim lalu.

Sumber: Nottingham Forest, BBC

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer