Sukses


Cerita Facundo Pellistri soal Nomor Punggung Kesayangannya di MU: Terinspirasi Cristiano Ronaldo!

Bola.com, Manchester - Pemain Manchester United (MU), Facundo Pellistri sedang menikmati kiprahnya di musim 2023/2024. Pemain asal Uruguay itu mulai mendapat kesempatan menembus tim utama Setan Merah.

Facundo Pellistri total sudah melakoni 12 pertandingan bersama MU di semua kompetisi musim ini. Perinciannya delapan laga Premier League, tiga partai Liga Champions, dan sekali laga Carabao Cup.

Ada cerita menarik yang dilontarkannya kali ini. Yaitu soal nomor punggung miliknya di skuad besutan Erik ten Hag. Ya, pemain berusia 22 tahun itu mengenakan nomor punggung 28 yang diakuinya sangat bernilai.

Facundo Pellistri menjelaskan mengapa pemain bernomor punggung 28 itu begitu spesial baginya saat ia merayakan ulang tahunnya yang ke-22 hari ini, Rabu (20/12/2023).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Alasan Pakai Nomor 28

Melansir situs resmi klub MU, Facundo Pellistri menjawab sebuah pertanyaan dari fans soal arti alias makna nomor 28 yang dikenakannya. Sosok Cristiano Ronaldo dalam debut profesionalnya menjadi faktor mengapa Pellistri menyukai angka itu.

Diketahui bahwa Cristiano Ronaldo melakukan debut seniornya untuk Sporting Lisbon dengan nomor yang sama yakni 28, angka yang kini ada di jersey Pellistri.

“Ketika saya datang ke Manchester, saya bermain di Penarol dan saya memiliki nomor 10. Jadi dua ditambah delapan, jumlahnya jadi 10. Jadi itu sebabnya saya mengambilnya,” terangnya.

3 dari 5 halaman

Istimewa

Cristiano Ronaldo mencuri perhatian sepak bola dunia ketika berseragam Sporting Lisbon dengan angka 28. Membuat MU era Sir Alex Ferguson kepincut dan akhirnya merekrutnya pada tahun 2003.

“Kemudian saya menyadari bahwa nomor itu adalah nomor yang juga digunakan Ronaldo untuk melakukan debutnya dan sebagainya. Jadi, bagi saya, nomor itu sangat Istimewa,” jelas Facundo Pellistri.

4 dari 5 halaman

Kiprah Facundo Pellistri

Sementara bersama negaranya Timnas Uruguay, Pellistri memakai nomor 8 atau nomor 11. Ia ikut tampil dan membantu tim asuhan Marcelo Bielsa mengalahkan Argentina dan Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu.

Pemain sayap pekerja keras ini masuk dari bangku cadangan di Liverpool akhir pekan lalu untuk membuat penampilan kedelapannya di Premier League musim ini. Dia juga bermain tiga kali di Liga Champions.

Termasuk menjadi starter dalam pertandingan tandang di Bayern Munchen , dan bermain selama 90 menit penuh dalam kemenangan putaran ketiga Piala Carabao atas Crystal Palace di Old Trafford.

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peringkat MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer