Sukses


Dapat Kartu Merah karena Aksi Konyol, Bintang Arsenal dan MU Jagonya, Bos : Catat Nih Nama-Nama yang Pernah Senasib

Bola.com, Jakarta - Wasit dan pemain kerap menjadi perbincangan panas ketika ada kartu merah melayang di sebuah pertandingan Liga Inggris. Asal-usul kartu merah itupun menjadi tanda tanya yang ramai di ruang-ruang diskusi.

Liga Inggris telah diwarnai beberapa pengusiran pemain dari lapangan pertandingan selama bertahun-tahun. Terkadang, keputusan wasit tersebut dianggap aneh karena menimbulkan kontroversi hingga kini.

Yuk lihat, cerita pendek 11 kartu merah paling konyol yang pernah ada di Liga Inggris :

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 7 halaman

Diogo Dalot

Dalot dikeluarkan dari lapangan karena dua perbedaan pendapat dalam insiden yang sama saat Manchester United bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool beberapa waktu lalu.

Bek MU tersebut mendapat dua kartu kuning dalam rentang sangat dekat. Publik sempat mempertanyakan keputusan wasit. Tentu saja ada yang sepakat dan menolak. Satu yang pasti, Dalot harus menerima kartu merah setelah tindakan yang tak perlu dalam waktu beberapa detik saja.

 

3 dari 7 halaman

Ricardo Fuller

Stoke kebobolan melawan West Ham pada 2008. Fuller memutuskan untuk menampar wajah rekan satu timnya dan kapten, Andy Griffin.

Tentu saja, hal itu tergolong konyol. Tidak mengherankan jika wasit Mike Jones langsung mengirim kartu merah atas insiden ini.

 

4 dari 7 halaman

Robin van Persie

Saat Arsenal tertinggal 0-2 di Stadion Britannia yang penuh kegembiraan pada tahun 2008, Van Persie mengeluarkan sisi amarahnya. Padahal, seharusnya semua itu tak perlu terjadi seandainya sanggup menimbang nalar.

Van Persie melakukan tindakan tak sopan terhadap Thomas Sorensen ketika kiper Stoke itu berusaha membuang waktu.

 

5 dari 7 halaman

Steven Gerrard

Cerita tak mengenakkan pernah menjadi bagian dari kisah hidup Steven Gerrard. Ketika itu, tepatnya pada tahun 2015, ia mendapat kesempatan membela Liverpool bersua Manchester United.

Namun, ia hanya bertahan 38 detik di lapangan, lalu keluar karena kartu merah. Penyebabnya, Gerrard sengaja menekel lalu menginjak betis Ander Herrera.

 

6 dari 7 halaman

Cesc Fabregas

Ketika Chelsea tertinggal dari West Brom pada 2015, Fabregas yang pemarah tampak kehilangan kesabaran. Saat itu, wasit sedang berdiskusi terkait sebuah pelanggaran.

Berdiri sejauh 20 yard, sang gelandang menendang bola ke arah Chris Brunt. Bola tepat mengenai kepala Bunt, dan tanpa ampun, wasit langsung memberi kartu merah.

Sumber : Planetfootball 

7 dari 7 halaman

Arsenal Nyaman, MU Tenggelam

Video Populer

Foto Populer