Sukses


Liga Inggris: MU Serius Ingin Rekrut Takefusa Kubo, Sudah 7 Kali Kirim Tim Pemandu Bakat

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan serius ingin merekrut mantan wonderkid Real Madrid yang kini bermain di Real Sociedad, Takefusa Kubo. Sang pemain diplot untuk menggantikan Antony. 

Antony, yang berusia 22 tahun, merapat ke MU pada musim panas 2022. Saat itu, Setan Merah merogoh 85,5 juta pounds (Rp1,67 triliun) untuk memboyongnya ke Old Trafford. 

Namun, Antony tidak memicu perubahan signifikan di Old Trafford sejak datang. Bahkan, bisa dibilang sepak terjangnya mengecewakan. 

Pemain asal Brasil itu hanya mengemas delapan gol dan membukukan tiga assist dalam 62 penampilan bersama MU

Bahkan, Antony tidak membukukan kontribusi gol dalam 18 pertandingan sepanjang musim ini. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

7 Kali Pantau Sepak Terjang Kubo

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tampaknya mulai kehilangan kesabaran. Dia telah berburu calon pengganti Antony. 

Menurut The Sun, Kamis (21/12/2023), MU sudah tujuh kali mengirimkan tim pemandu bakat musim ini untuk mengamati Kubo. Pemantau bakat MU hadir di sejumlah pertandingan Kubo sejak awal musim ini.

Satu di antaranya saat Sociedad bermain imbang dengan Real Betis pada Minggu (17/12/2023). Saat itu, Kubo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pertandingan.

Namun, MU tak akan mudah merebut Kubo dari dekapan Real Sociedad. Posisi mereka sangat kuat dalam kepemilikan Kubo. 

 

3 dari 5 halaman

Banderol Kubo

Real Sociedad berada dalam posisi negosiasi yang kuat karena Kubo terikat kontrak di sana hingga 2027. Namun, apa pun bisa terjadi. 

Sociedad dikabarkan membanderol Kubo dengan harga 43 juta pounds (Rp843,6 miliar). 

Untuk mencapai kesepakatan, Setan Merah dapat menawarkan Antony dengan status pinjaman sebagai bagian dari perjanjian untuk mengontrak Kubo, yang memiliki 29 caps untuk Timnas Jepang.

 

4 dari 5 halaman

Sepak Terjang Kubo

Kubo selama ini lebih banyak bermain di sisi kanan. Namun, pemain Timnas Jepang itu juga bisa diplot sebagai pemain nomor 10. 

Pemain berusia 22 tahun menghabiskan empat tahun di akademi La Masia yang terkenal di Barcelona, ​​​​sebelum ia bergabung ke Real Madrid pada 2019.

Dia tidak pernah tampil untuk tim utama Los Blancos karena raksasa Spanyol meminjamkannya ke Mallorca, Villarreal, dan Getafe.

Dia secara permanen meninggalkan Bernabeu sebelum musim lalu ketika Real Sociedad mengontraknya seharga 5,5 juta pounds. Kubo telah menjadi bintang bagi Sociedad, mencetak 15 gol dan 13 assist dalam 67 pertandingan.

Penampilan Kubo yang mengesankan membuat Napoli menawarkan 26 juta pounds pada musim panas 2023, tetapi Sociedad menolak tawaran tersebut.

Sumber: The Sun 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer