Sukses


Hasil Liga Inggris: MU Terkapar di Kandang West Ham

Bola.com, London - Manchester United (MU) menelan kekalahan 0-2 dari West Ham United pada laga pekan ke-18 Premier League 2023/2024 yang digelar di London Stadium, Sabtu (23/12/2023) malam WIB.

Bermain di kandang membuat West Ham United tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Peluang perdana dari klub berjulukan The Hammers itu hadir melalui sepakan Emerson yang masih bisa diantisipasi kiper Manchester United (MU) kawalan Andre Onana.

Memasuki menit ke-33, MU berhasil mengamankan peluang melalui Antony. Namun bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti masih terlalu mudah buat kiper Alphonse Areola.

Begitu pula dengan peluang Alejandro Garnacho dua menit kemudian. Bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap oleh kiper West Ham tersebut.

MU kembali dibuat penasaran pada menit ke-40. Kali ini tembakan Kobbie Mainoo yang berhasil dijinakkan kiper West Ham United. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cetak Gol

Memasuki paruh kedua laga, West Ham United tak mengendurkan serangan ke gawang MU. Pada menit ke-56, West Ham menekan melalui Jarrod Bowen yang melepaskan sundulan ke pojok kiri gawang MU, namun masih bisa diantisipasi kiper.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh pada menit ke-72. Jarrod Bowen mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang MU.

Enam menit kemudian, giliran Mohammed Kudus yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima operan Lucas Paqueta, Kudus langsung melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang MU.

Setelah itu, MU hampir memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81 melalui Marcus Rashford. Namun, bola sepakannya masih melayang di atas gawang West Ham. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan dalam laga itu.

Kemenangan ini membuat West Ham naik ke posisi enam dengan raihan 30 poin. Adapun MU harus turun ke posisi delapan dengan nilai 28.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola (kiper), Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Konstantinos Mavropanos, Emerson (belakang), Edson Alvarez, Tomas Soucek, James Ward-Prowse, Mohammed Kudus, Lucas Paqueta (tengah, Jarrod Bowen (depan)

Manajer: David Moyes (Skotlandia)

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana (kiper), Aaron Wan-Bissaka, Jonny Evans, Willy Kambwala, Luke Shaw (belakang), Scott McTominay, Kobbie Mainoo, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, Antony (tengah), Rasmus Holjund (depan)

Manajer: Erik ten Hag (Belanda)

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer