Sukses


Setelah 6 Tahun, MU Kembali Telan Kekalahan Beruntun dari West Ham United di Liga Inggris

Bola.com, London - Manchester United takluk dari West Ham United pada laga pekan ke-18 Premier League di London Stadium, Sabtu (23/12/2023) malam WIB. Hasil tersebut membuat MU untuk pertama kalinya menelan kekalahan beruntun dari The Hammers.

Bertindak sebagai tim tamu, Tim Setan Merah langsung mengambil inisiatif serangan. Anak asuh Erik ten Hag tersebut mencatatkan 65,3 persen penguasaan bola, berbanding 34,7 persen milik West Ham.

Meski bermain dominan, Manchester United kalah efektif ketimbang West Ham United. Mereka hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 11 kesempatan.

Di sisi lain, The Hammers melepaskan 12 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. MU akhirnya menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari The Hammers.

Sepasang gol kemenangan West Ham United ke gawang Manchester United dicetak Jarrod Bowen pada menit ke-72 dan Mohammed Kudus menit ke-78.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekalahan Beruntun

Hasil minor tersebut membuat MU menelan kekalahan beruntun dari West Ham di Premier League. Sebelumnya, The Red Devils juga menyerah dari The Hammers di London Stadium dengan skor 1-0 pada pekan ke-35 Premier League musim lalu.

Bagi Manchester United, itu adalah untuk pertama kalinya merasakan dua kekalahan berturut-turut dari West Ham United. Torehan minor serupa pernah terjadi pada 2007, yakni menyerah dengan skor 0-1 dan 1-2 dari West Ham.

"Saya menilai itu adalah 72 menit yang bagus di mana kami tidak memanfaatkan peluang. Kami seharusnya memimpin tetapi kami tidak melakukannya dan kemudian terjadilah satu saat untuk menyudahi pertandingan," kata Erik ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Melorot ke Urutan 8

Takluk dari West Ham United membuat posisi Manchester United melorot. Saat ini, mereka berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai 28, tertinggal enam poin dari Manchester City di tempat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Sementara itu, West Ham United terdongkrak ke peringkat enam. The Hammers mengoleksi 30 poin, dan terus menjaga asa untuk bisa berlaga di Liga Champions 2024/2025.

Selepas duel ini, Manchester United akan bersua Aston Villa pada laga pekan ke-19 Premier League, 27 Desember 2023. Adapun West Ham berhadapan dengan Arsenal pada 29 Desember 2023.

Sumber: Opta, BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer