Sukses


Liverpool 1-1 Arsenal, Bukayo Saka: Belum Saatnya Bicara Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Rangkaian pekan 18 Liga Inggris 2023/2024 sudah hampir tuntas. Dini hari tadi, Minggu (24/12/2023), laga seru terjadi saat Arsenal menyambangi markas Liverpool, Anfield.

Tim tamu Arsenal mencetak gol cepat pada menit 4' melalui sundulan Gabriel Magalhaes. Bek tengah asal Brasil itu sukses memanfaatkan umpan ciamik Martin Odegaard dan mengecoh kiper Alisson Becker.

Mohamed Salah kemudian menyamakan kedudukan 25 menit berselang. Meneruskan umpan Trent Alexander-Arnold, winger Mesir itu berhasil membuat skor kembali imbang.

Mohamed Salah adalah pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak 10+ gol melawan Man City, MU, dan Arsenal.

Melihat hasil akhir ini, pemain Arsenal, Bukayo Saka, menolak untuk berbicara soal kans timnya meraih juara Liga Inggris. Apa katanya?

--

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jangan Bahas Gelar Juara Dulu

"Saya rasa Anda belum bisa membicarakan gelar juara. Saya rasa ini masih terlalu dini untuk membahas hal tersebut. Kami akan mengambil poin ini, kami masih berada di puncak klasemen untuk Natal, dan itu bagus, tapi itu adalah hal yang baik. Masih terlalu dini untuk membicarakan gelar juara ya," kata Bukayo Saka.

Saka juga memuji rekan setimnya, Declan Rice. Mantan gelandang West Ham mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai komandan di lini tengah.

"Declan Rice telah membawa banyak hal bagi tim, membuat kami lebih baik. Dalam pertandingan seperti hari ini, dia memecah permainan dengan sangat baik dan memenangkan bola kembali dan bermain menyerang. Sebagai seorang penyerang, sangat menyenangkan bermain dengan pemain seperti itu karena mereka mendapatkan kepercayaan diri. Tim berada di depan. Dia sangat konsisten musim ini, dan satu lagi performa terbaiknya hari ini."

3 dari 4 halaman

Pertandingan Luar Biasa

Sementara itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengklaim kalau laga tadi sangat enak ditonton, bahkan menurutnya merupakan yang terbaik sepanjang kariernya di Liga Inggris.

"Pertandingan yang luar biasa, satu di antara yang paling intens yang pernah saya alami dalam 20 tahun di liga ini," kata Arteta selepas pertandingan.

"Dalam banyak momen kami berada di puncak, dalam 20 menit terakhir kami menginginkannya lebih dari itu, tapi hasil imbang ini adil," kata Arteta kepadaĀ BBC.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bukayo Saka

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer