Sukses


Setelah Raih Trofi Piala Dunia Antarklub 2023, Man City Makin Lapar Gelar Juara

Bola.com, Jeddah - Manchester City berhasil meraih trofi Piala Dunia Antarklub 2023. Prestasi tersebut membuat Man City semakin lapar untuk merengkuh gelar juara.

The Citizens berhadapan dengan juara Copa Libertadores 2023, Fluminense pada laga final Piala Dunia Antarklub 2023 di di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Meski tak diperkuat Erling Haaland yang dibekap cedera, Manchester City tampil impresif sejak menit awal. City mencatatkan 54,4 persen penguasaan bola, berbanding 45,6 persen milik Fluminense.

Man City juga melepaskan 15 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, sang lawan hanya memperoleh dua peluang bagus dari lima kesempatan.

Bermain menekan, Manchester City berhasil membungkam Fluminense dengan skor 4-0. Keempat gol kemenangan The Citizens disarangkan Julian Alvarez pada menit ke-1 dan 88', gol bunuh diri Nino menit ke-27, dan Phil Foden menit ke-72.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Trofi Kelima

Kemenangan atas Fluminense membuat Manchester City berhak atas trofi juara Piala Dunia Antarklub 2023. Keberhasilan tersebut membuat Man City menorehkan sejarah karena meraih gelar perdana pada keikutsertaan yang pertama di turnamen tersebut.

Bagi City, titel tersebut sekaligus melengkapi koleksi juara pada 2023. Manchester City berhasil meraih lima trofi pada tahun ini, yakni Premier League, Carabao Cup, Piala FA, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pencapaian tersebut membuat The Citizens mengukir rekor. Mereka menjadi satu-satunya klub Inggris yang mampu meraih lima titel juara tersebut dalam satu tahun kalender.

 

3 dari 4 halaman

Masih Lapar Trofi

Bek Manchester City, Nathan Ake, merasa sangat puas bisa meraih lima trofi juara bersama timnya sepanjang 2023. Meski begitu, Ake menegaskan Man City masih belum puas dan tetap lapar meraih titel juara.

"Perasaan setelahnya adalah kepuasan tetapi ketika Anda menang, Anda ingin mempertahankan perasaan itu. Anda tahu bagaimana rasanya kalah dalam pertandingan dan sebagainya dan kami tidak ingin menciptakan kembali perasaan itu," kata Ake.

"Kami tahu apa yang ingin kami lakukan dan kami hanya ingin terus maju, pada dasarnya sebagai pemain kami juga menuntut hal itu. Ini bukanlah akhir, kami ingin terus maju," sambungnya.

"Semua orang sangat bangga dan bahagia, bukan hanya para pemain tetapi juga staf di belakang layar. Mereka bekerja sangat keras untuk memastikan kami dapat mencapai hal-hal ini dan ini merupakan pencapaian yang luar biasa," ucap Nathan Ake.

4 dari 4 halaman

Fokus ke Premier League

Setelah berhasil meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023, Manchester City langsung kembali ke Inggris untuk kembali fokus menjalani laga di Premier League. Man City dijadwalkan bersua Everton di Goodison Park pada laga pekan ke-19, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB.

"Kami sangat senang bisa memenangkan banyak gelar dan mampu melakukannya dalam satu tahun adalah hal yang luar biasa. Inilah garis finis, inilah yang mengakhiri segalanya," ucap Nathan Ake.

"Trofi Piala Dunia Antarklub adalah sesuatu yang hanya bisa Anda perjuangkan ketika Anda memenangkan Liga Champions, jadi itu tidak mudah untuk didapatkan. Jadi ya, itu adalah perasaan yang luar biasa."

"Berjuang untuk gelar ini adalah tujuan utama, dan sekarang kami kembali ke Premier League dan di sanalah kami fokus sekarang," kata Ake.

Sumber: Tribal Football

Video Populer

Foto Populer