Sukses


Justin Hubner Cetak Sejarah, Resmi Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Terdaftar di Premier League

Bola.com, London - Justin Hubner resmi mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang teregistrasi di Premier League. Kepastian itu didapat setelah Premier League mengubah status kewarganegaraan Hubner dari Belanda ke Indonesia pada data pemain di situs resmi kompetisi.

Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 6 Desember 2023. Namun, ketika itu situs Premier League belum langsung mengubah status kewarganegaraan sang pemain.

Pada 15 Desember 2023, FIFA kemudian merestui perpindahan federasi milik Justin Hubner dari Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) ke PSSI. Setelah itu, akhirnya Premier League mengikuti langkah FIFA dengan juga mengubah status kewarganegaraan sang pemain.

Justin Hubner memang tercatat sebagai pemain Wolverhampton Wanderers untuk Premier League 2023/2024. Namun, sampai saat ini pemain berusia 20 tahun itu belum mencatatkan debut untuk klub berjulukan The Wolves itu.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menanti Debut Bersejarah

Justin Hubner kini menanti debut bersejarah bersama Wolverhampton Wanderers di Premier League. Debut yang juga akan dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Bila kesempatan itu datang, Hubner akan mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Premier League. Kesempatan yang bakal menaikkan kualitas sang pemain.

Justin Hubner sebelumnya hampir mencatatkan debut saat Wolves menghadapi Aston Villa (2/12/2023). Namun, ketika itu sang pemain hanya duduk di bangku cadangan dan juga belum berganti kewarganegaraan.

3 dari 4 halaman

Ambisi Besar

Justin Hubner menggunakan nomor punggung 67 di Wolves. Sang pemain berharap kesempatan debut segera hadir.

"Saya berharap mendapatkan debut bersama Wolves di Premier League. Namun, itu bukan terserah saya, itu terserah pelatih," ujar Justin Hubner.

"Mudah-mudahan dia memberikan saya kesempatan. Tapi, saya tidak tahu. Kita lihat saja nanti," imbuh Justin Hubner.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer