Sukses


Phil Foden Tegaskan Man City Masih Lapar Trofi Juara

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023, sekaligus meraih trofi kelima pada tahun ini. Gelandang Man City, Phil Foden, menegaskan Man City masih lapar akan gelar juara.

The Citizens berhadapan dengan juara Copa Libertadores 2023, Fluminense pada laga final Piala Dunia Antarklub 2023 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Meski tak diperkuat Erling Haaland yang dibekap cedera, Manchester City tampil impresif sejak menit awal. City mencatatkan 54,4 persen penguasaan bola, berbanding 45,6 persen milik Fluminense.

Man City juga melepaskan 15 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, sang lawan hanya memperoleh dua peluang bagus dari lima kesempatan.

Bermain menekan, Manchester City berhasil membungkam Fluminense dengan skor 4-0. Keempat gol kemenangan The Citizens disarangkan Julian Alvarez pada menit ke-1 dan 88', gol bunuh diri Nino menit ke-27, dan Phil Foden menit ke-72.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Trofi Kelima

Kemenangan atas Fluminense membuat Manchester City berhak atas trofi juara Piala Dunia Antarklub 2023. Keberhasilan tersebut membuat Man City menorehkan sejarah karena meraih gelar perdana pada keikutsertaan yang pertama di turnamen tersebut.

Bagi City, titel tersebut sekaligus melengkapi koleksi juara pada 2023. Manchester City berhasil meraih lima trofi pada tahun ini, yakni Premier League, Carabao Cup, Piala FA, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pencapaian tersebut membuat The Citizens mengukir rekor. Mereka menjadi satu-satunya klub Inggris yang mampu meraih lima titel juara tersebut dalam satu tahun kalender.

 

3 dari 5 halaman

Masih Lapar

Phil Foden menyebut tugas Manchester City belum berakhir dalam merengkuh titel juara. Gelandang Timnas Inggris itu menegaskan Man City masih lapar dan akan terus berupaya meraih trofi juara

"Kami telah memenangi kelimanya namun sekarang pekerjaan belum selesai. Kami telah melakukan ini namun kami ingin melakukannya lagi," kata Foden.

"Anda semua tahu betapa indahnya saat-saat ketika kami memenangkan sesuatu, dan bagaimana kami merayakannya dan kami menginginkan perasaan itu lagi," sambungnya.

"Kami selalu lapar untuk terus menang, jadi itulah permainannya dan ketika Anda bermain untuk Manchester City, Anda tidak akan berhenti. Anda harus selalu menang," tegas Phil Foden.

 

4 dari 5 halaman

Minim Apresiasi

Meski berhasil meraih lima trofi pada 2023, Phil Foden menyebut Manchester City masih minim mendapatkan apresiasi. Namun, Foden menilai kurangnya pujian yang didapatkan Man City justru semakin untuk meraih lebih banyak gelar.

"Saya merasa pujiannya tidak cukup. Ini luar biasa sulit dan menuntut, setiap tiga hari memainkan permainan ini dan dari semua upaya untuk mengatakan jika kami telah melakukan ini, dan itu sangat bagus," jelas Foden.

"Ini pertama kalinya kami bisa memenanginya dan kami harus memastikan ini bukan yang terakhir kalinya. Kami ingin terus berkembang," ujarnya.

Sumber: Tribal Football

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer