Sukses


Eks Pemain MU dan Liverpool, Paul Ince Masuk Bursa untuk Jadi Pelatih Anyar Timnas Singapura

Bola.com, Jakarta - Timnas Singapura dilaporkan bakal melakukan pergantian pelatih kepala usai hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satu kandidat pelatih Timnas Singapura adalah legenda Manchester United, Paul Ince.

Posisi pelatih Timnas Singapura saat ini dijabat oleh Takayuki Nishigaya. Pria asal Jepang tersebut mulai bertugas pada Mei 2022. Pada laga debutnya, Nishigaya membawa Singapura menang 2-1 lawan Malaysia.

Di Piala AFF 2022, Nishigaya gagal membawa Singapura lolos dari fase grup. Mereka berada di posisi ketiga klasemen, kalah bersaing dengan Vietnam dan Singapura.

Setelah itu, performa Singapura tidak cukup konsisten. Son Ui-yong dan kolega kesulitan sulit menang. Bahkan, mereka hanya imbang saat berjumpa Papua Nugini dan Kepulauan Solomon.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Singapura Dekati Park Hang-seo

Timnas Singapura memainkan dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November lalu. Hasil buruk didapat The Lions. Mereka kalah dengan skor 0-5 dari Korea Selatan. Singapura juga kalah 1-3 dari Thailand pada laga berikutnya.

Nah, hasil tersebut membuat posisi pelatih Nishigaya tidak lagi aman. Dikutip dari The Straits Times, FAS (PSSI-nya Singapura) menimbang opsi untuk memecat Nishigaya.

Saat ini, ada beberapa nama yang tengah ditimbang sebagai pengganti Nishigaya. Mereka antara lain Park Hang-seo, Kazuaki Yoshinaga, Alex Weaver, Tsutomu Ogura, dan Paul Ince.

Namun, melihat standar gaji tinggi Park Hang-seo, FAS diragukan bakal mengontrak eks pelatih Timnas Vietnam itu. Tsutomu Ogura jadi kandidat yang diunggulkan untuk bisa melatih Timnas Singapura.

3 dari 3 halaman

Munculnya Nama Legenda Manchester United

Di antara para kandidat pelatih Timnas Singapura, munculnya nama Paul Ince cukup mengejutkan. Saat masih aktif bermain, Paul Ince punya nama besar. Dia memainkan lebih dari 200 laga dan memenangkan dua gelar Premier League bersama Manchester United.

Selain itu, Paul Ince juga pernah menjadi pemain Liverpool. Paul Ince juga punya 53 caps bersama Timnas Inggris.

Namun, karier Paul Ince sebagai manajer tak cukup bagus. Paul Ince jarang melatih klub besar. Pada musim 2022/2023, Paul Ince melatih Reading yang bermain di Divisi Championship. Pada musim itu, Reading terdegradasi ke League One.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 26/12/2023)

Video Populer

Foto Populer